KPK Geledah DPRD, Ini Penjelasan Prasetyo Edi Marsudi

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mendukung dan menyatakan terbuka terhadap langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penggeledahan yang dilakukan di gedung DPRD DKI Jakarta.


Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Google

"Sebagai Ketua DPRD saya mendukung sepenuhnya proses penyelidikan yang dilakukan KPK," kata Prasetyo melalui keterangan tertulis, Selasa (17/3/2023).


Kendati demikian, Prasetyo mengaku belum mengetahui pasti penyelidikan yang dilakukan tim KPK dalam perkara apa. Meski demikian ia memastikan seluruh proses penganggaran di DPRD DKI Jakarta dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum.


"Semua rapat Banggar saya buka, terbuka untuk umum. Siapa pun bisa menyaksikan. Dalam hal ini pelaksanaan anggaran sepenuhnya dilakukan eksekutif, DPRD menjalankan proses penganggaran tanpa melakukan intervensi," tegas Prasetyo.


Seperti diketahui, hari ini, Gedung DPRD DKI Jakarta didatangi sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar pukul 18.00 WIB. Terlihat penyidik KPK dengan rompi krem berada di lantai tiga gedung DPRD. Tepatnya, para penyidik itu berada di luar dan di dalam ruangan Komisi C DPRD DKI Jakarta. 


Hingga saat ini, belum diketahui tujuan kedatangan para penyidik itu. Namun, berdasarkan keterangan dari salah satu pengamanan dalam (pamdal), sejak tadi penyidik KPK sudah datang untuk melakukan pemeriksaan.


“Ada KPK periksa ke sini," ungkap pamdal itu kepada wartawan, Selasa (17/3/1023).


Pamdal itu mengaku tidak mengetahui duduk perkara pemeriksaan itu. Ia bersama pamdal lain diperintahkan untuk menjaga wartawan agar tidak masuk. Beberapa wartawan yang sudah masuk pun bahkan diawasi dan terus diikuti hendak ke lantai mana.


"Makanya ini disuruh ditutup semua aksesnya. Tadi juga sempat masuk ke sini (lantai 6), periksa semua ruangan,” terang pamdal tersebut.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama