Ribuan Santri Ponpes Darul Qur'an Nobar Film "Jejak Langkah 2 Ulama"

TANGERANG, suarapembaharuan.com - Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur'an Tangerang gelar nonton bareng (nobar) film "Jejak Langkah 2 Ulama" hasil besutan Sigit Ariansyah pada Sabtu (14/1/2023) malam.



Hadir dalam nobar tersebut Kyai Yusu Mansur, Kyai Ahmad Jamil dan ratusan alumni Pesantren Gontor angkatan tahun 1998. 


Kyai Yusuf Mansur mengungkapkan, bahwa dengan adanya film Jejak Langkah 2 Ulama memberikan motivasi baru bagi santri- santri Darul Qur'an. 


"Saya berharap dengan nobar film Jejak Langkah 2 Ulama santri dan ust dapat memahami sejarah serta banyak bersyukur kepada para kyai karena dari mereka kita ada melalui izin Allah. Ini film sangat mendidik menimbulkan motivasi untuk para santri, saya harap film ini tidak hanya berhenti disini, melainkan ada serialnya. Saya juga akan mengajak santri Pesantren Daqu dan Pesantren Tahfidz yang lainnya untuk menonton film ini," ungkap Kyai Yusuf Mansur pada Minggu (15/1/2023). 


Sedangkan Kyai Ahmad Jamil mengatakan, santri di Darul Qur'an sangat menikmati Film Jejak Langkah 2 Ulama. 


"Santri disini sangat menikmati, kita lihat mereka sangat antusias, karena sebelum penayangan film kami telah memberikan sinopsis cerita filmnya," jelas Kyai Ahmad Jamil. 


Sutradara Sigit Ariansyah yang juga alumni Pesantren Gontor 1991 pun mengajak kepada santri di Ponpes Darul Qur'an agar fokus dan semangat dalam belajar. 


"Insyallah akan ada alumni Pesantren Darul Qur'an yang membuat Film sejarah Islam yang lainnya," ungkap Sigit Ariansyah.


Foto : Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur'an Tangerang nobar film "Jejak Langkah 2 Ulama" bersama Kyai Yusu Mansur, Kyai Ahmad Jamil dan ratusan alumni Pesantren Gontor angkatan tahun 1998.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama