Gelar Mukernas dan Harlah di Samosir, RCI Komitmen Majukan Dunia Pariwisata

MEDAN, suarapembaharuan.com – Ratusan pengusaha rental mobil se Indonesia yang tergabung dalam organisasi Rent Car Indonesia (RCI)   akan menggelar pertemuan akbar di  Danau Toba Kabupaten Samosir, Sumatera  Utara, pada 3-5 Maret 2023. 



Pertemuan ini sebagai bentuk komitmen mendukung pengembangan transportasi dan  pariwisata di Indonesia  untuk lebih maju dan berkembang. 


Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Rent Car Indonesia (RCI), Rescky Noereal Roma, S.St Par., transportasi dan pariwisata adalah dua bidang yang tidak bisa dipisahkan. Pemerintah juga diharapkan juga mndukung kemajuan sector transportasi dan pariwisata Indonesia. Pemilihan Danau Toba sebagai pusat kegiatan karena Danau Toba telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan super prioritas  di Indonesia.


“ Ini adalah momentum bagi kami untuk bangkit setelah terpuruk akibat pandemik covid 2020. Kami yakin dan optimis dunia transportasi dan pariwisata akan tumbuh tahun 2023 ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. RCI sebagai organisasi tempat bergabungnya pengusaha transportasi dan rental mobil siap hadir dan mendukung segala bentuk kegiatan pariwisata di Indonesia,  ” kata Rescky.


Selain menggelar serangkaian kegiatan diskusi, pertemuan dan silaturahmi Indonesia kegiatan ini sebagai bagian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat Rent Car Indonesia (RCI) sekaligus perayaan Harlah ke 6 akan digelar di Pulau Samosir, Sumatera Utara 3-5 Maret  2023. Tema Rakernas dan Harlah kali ini mengusung tema Tangguh dalam Berkarya menuju RCI yang Inklusif dan Kolaboratif. 


Tema Tangguh dalam berkarya menurut Resckhy menggambarkan bagaimana anggota RCI adalah orang-orang yang tangguh menghadapai setiap kondisi yang terjadi. Buktinya walaupun pernah dihantam pandemi Covid 19, namun anggota RCI tetap  bertahan dan bangkit seiiring hilangnya Covid-19.  


“RCI akan menjadi inisiator pengembangan bisnis jasa transportasi professional di Indonesia. Kami berkomitmen membantu pemerintah dalam pengembangan pariwisata Indonesia karena bisnis rental mobil di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari pariwisata,” kata Direktur PT. Keliling Indonesia (Kelindo ) ini menambahkan.


Sementara itu ketua pelaksana acara Rakernas dan  Harlah, yang juga Wakil Ketua I DPP  RCI, Irfansyah menyebutkan kegiatan akan difokuskan di Pulau Samosir, Danau Toba yang  merupakan icon Sumatera  Utara. Kegiatan akan diadakan di salah satu hotel di Samosir Cottage.


“Rakernas dan Harlah ini adalah momentum bagi anggota RCI untuk terus bangkit dan berkembang. Kegiatan akan dikmas dengan sebaik mungkin agar memberikan kesan bagi peserta yang hadir,” kata Irfansyah.


Sementara itu Ketua DPD RCI Sumatera Utara Supriadi Adiguna menyatakan kesiapakan Sumut sebagai tuan rumah menyambut  pera pengusaha rental mobil di Sumut. ”Ini akan dijadikan juga sebagai bagian promo pariwisata Sumut kepada para peserta yang rata-rata bergerak di bidang pariwisata,” kata Adiguna.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama