MMFC Berbagi ke Anak Yatim di Perayaan Isra Mi'raj 1444 H

MEDAN, suarapembaharuan.com - Muslimah Mom's Family Cumunity (MMFC)  Berbagi kepada belasan anak yatim pada perayaan Isra Mi'raj 1444 H sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di Masjid Jamik Jalan Sei Deli,  Kel. Silalas,  Kec. Medan Barat,  Kota Medan pada Selasa (21/02/2023).



Hadir pada gelaran Isra Mi'raj Ketua MMFC Tengku Mirna,  lSekretaris Hj. Fauziah Bancin, May Isnani, Lismawati Bendahara MMFC,  Penasehat Hj. Enizar Donna, Pembina Hj. Nurmala Saragih, Biro Sosial Hj. Siti Iriani,  Eyang Siska,  Roslina Lubis (Mak Nik), Humas MMFC Anti Sofianti dan Sukaisi, Al Ustadz H.Timbul Dalimunthe dan segenap pengurus BKM Masjid Jamik. 


Rangkaian gelaran Isra Mi'raj 1444 H diawali dengan membacakan ayat suci Alquran yang secara langsung dibawakan oleh keanggotan MMFC yakni Bunda Sukaiisi dan diikuti dengan bacaan saritilawah oleh kakanda Anti Sofianti. 


Tengku Mirna dalam sambutannya menyampaikan, keteladanan Nabi Muhamad SAW, umat Islam senantiasa bersikap amanah dan taat dalam melaksanakan perintah Agama, dengan Merayakan  Isra Mi'raj  menunjukan Kebahagian  Allah Swt kepada Rosulnya.


"Semoga apa yang disampaikan oleh Al Ustadz pada ceramah nantinya dapat menambah bekal kita dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari di tengah masyarakat dan keluarga kita masing-masing. 


Lebih lanjut dikatakan Ketua MMFC,  pelaksanaan acara Isra Mi'raj 1444 H Tahun 2023 dan dirangkai dengan berbagi kepada anak-anak yatim ini terselenggara berkat kerjasama antar pengurus dan anggota,  terlebih juga dari para donatur yang selalu ikut berbagi rezekinya untuk mendukung dalam setiap kegiatan MMFC mulai dari di kukuhkan hingga saat ini. 


"Atas nama pengurus dan anggota mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada donatur,   semoga Allah Swt menggantikan dengan berlipat-lipat pahala dan rezeki yang luas," ujar Ketua MMFC Tengku Mirna diakhir sambutannya. 


Divsela-sela rangkaian memperingati Isra Mi'raj 1444 H, oleh segenap pengurus memberikan kepada belasan anak-anak yatim berupa makanan dan uang tunai sebagai bentuk kasih sayang yang sudah menjadi sasaran program kerja MMFC sejak berdiri. 


Sebelum memasuki puncak ceramahnya,  Al Ustadz H. Timbul Dalimunthe dalam  mengawali Isi ceramahnya mengajak para jamaah dari Perkumpulan MMFC Berbagi untuk  bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadan. 


Dijelaskannya, beberapa poin makna dari bergembira atas datangnya bulan suci ramadahan ialah dengan melaksanakan hal-hal yang sepatutnya dilakukan oleh umat Islam ketika menjalani ibadah dibulan yang penuh rahmat itu. 


Masih dalam ceramah pembuka pada peringatan Isra Mi'raj MMFC Berbagi, Al Ustad H.Timbul membeberkan,  Beribadah dengan sebanyak banyaknya dan sebagus bagusnya yaitu drngan mengerjakan sholat 6 Rakat, yaitu tiga kali salam. Sebab Akan diampunkan dosanya sebanyak Buih di lautan. Ucap Ustad H.Timbul.


Ditambahkannya, jangan tinggalkan Sholat Rawatif pada Sholat Lima Waktu, Ibadah Sholat Tarawih dan menjalankan ibadah pada sepertiga malam, diisi dengan sholat wudhu dua rokaat. Dan Shoaat Taubat Dua Rokaat, disertakan  Sholat Hajat, sebaik-baik Empat rokaat satu kali salam. Kemudian dilanjutkan dengan Sholat tahajud, serta sebelum azan subuh sebaiknya melakukan sholat Fajar lalu dilanjutkan dengan sholat Subuh. Dan Sholat Duha, ditambah dengan membaca Alquran sekurang Kurangnya Satu halaman. 


"Tentunya diikuti dengan banyak bersedekah kepada orang yang berpuasa. Semoga dapat menjalani puasa dengan  berbicara tidak sembarangan, seperti  mengadu domba, apalagi melakukan sumpah palsu. Menjauhkan mata dari tatapan yang berisi sahwat kepada yang Bukan Muhrim," Kata Ustadz H.Timbul diawal ceramah. 


Masuk dalam tausyah Isra Mi’raj yang disampaikan oleh Al Ustadz H.Timbul Dalimunthe,  dijelaskan tentang prilaku Rasulullah, Nabi Besar Muhamad SAW yang senantiasa mengedepankan prilaku sabar dan tawaqal dalam menghadapi setiap cobaan yang dihadapi ketika menjalankan perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat. 


“Perjalanan semalam Rasululah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha lalu Mi’raj bertemu dengan Sang Khaliq untuk menerima perintah Sholat lima waktu adalah mustahil bagi kaum kafir Quraisy. Namun Rasulullah tetap melaksanakan perintah Sholat walau mendapat hinaan dan perlakuan kasar dari orang orang kafir yang membencinya. Bahkan Rasulullah tidak pernah mengeluh sedikitpun kepada Allah SWT karena beliau yakin Sholat merupakan jalan menuju kebaikan bagi Umat Islam “ jelas Ustadz di akhir ceramahnya. 


Hj.Fauziah Bancin saat ditemui awak media di sela-sela gelaran Isra Mi'raj 1444 H MMFC mengatakan,  Kegiatan berbagi kasih kepada belasan  anak-anak yatim yang berasal dari  Perkumpulan MMFC  dan Para Donatur  berupa uang dan makanan sudah diprogram sejak jauh hari,  dan syukur Alhamdulillah telah terlaksana dengan baik. 


“Berbagi kepada anak-anak Yatim yang kami lakukan kali ini lebih didasari pada berbagi rezeki dan kebahagian karena beberapa hari kedepan kita umat Islam akan menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan. Mudah mudahan apa yang kami sampaikan bermanfaat dan menambah kekuatan  Iman kita dalam menjalankan ibadah sesuai perintah agama," Ucap Hj.Fauziah Bancin.


Sebagai pembina MMFC Berbagi,  Hj. Nurmala Saragih tak bosan-bosan untuk selalu mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota agar saling mengisi dan saling memahami ketentuan dalam perkumpulan,  agar keutuhan  MMFC selalu terjaga.  


"Semoga kedepan MMFC yang dinahkodai Adinda Tengku Mirna dan semangat dari para penasehat yaitu Hj. Enizar Donna serta Hj. Siti Iriani yang aktif dalam bidang sosial juga tak kalah pentingnya dan sudah diakui loyalitasnya dalam berorganisasi maupun keguyuban yakni Hj.Fauziah Bancin untuk terus berbuat dalam program-program MMFC ke depannya," sebutnya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama