Wagub Musa Rajekshah Motivasi Atlet SSB Talenta Soccer

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah memberikan motivasi dan semangat kepada 13 atlet Sekolah Sepak Bola (SSB) Talenta Soccer asal Kabupaten Labuhanbatu yang akan berangkat ke Bali untuk mengikuti Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup 2023.


Ist

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah berharap di antara kontingen Talenta Soccer ada yang terpilih untuk lanjut mengikuti ajang sepakbola remaja ke Gothia Cup 2023 di Swedia yang digelar pada 16-22 Juli mendatang.


“Kuncinya percaya diri, bagaimana kita percaya sama kalian kalau kalian tidak percaya sama kemampuan kalian sendiri. Percaya diri memberi keyakinan untuk menampilkan yang terbaik, mental jadi tangguh,” ujar Ijeck saat memberi motivasi kepada para atlet di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Senin kemarin.


Dijelaskan Ijeck, kepercayaan diri berasal dari tekad ingin mencapai tujuan dengan mempersiapkan diri secara sunguh-sunguh. “Kalian sudah berlatih, sudah melakukan banyak persiapan jadi harus percaya kalian mampu. Gak usah merasa takut atau kecil karena berasal dari daerah Labuhanbatu, kita sama-sama manusia tinggal kemampuan kita dan keyakinan kita saja yang harus ditingkatkan,” ujarnya.


Selain kepercayaan diri, Ijeck juga meminta para atlet menjaga kekompakan. “Karena ini olahraga tim maka harus kompak, strategi yang disampaikan pelatih harus diikuti jangan nanti dapat bola sor sendiri bawa sendiri. Kalian kerja tim harus saling percaya. Semangat sampai di Bali, jaga stamina,” tutupnya.


Sementara itu Manager Talenta Soccer, Fadli Amri Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur yang telah memberi motivasi sekaligus melepas kontingen sepak bola Talenta Soccer untuk berangkat ke Bali mengikuti pertandingan yang digelar oleh PT Bangga Merah Putih (Barati) Mendunia.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wagub karena telah memberi semangat dan dukungan kepada kami yang akan berangkat. Persiapan telah kami lakukan baik itu dengan pelatihan fisik, uji tanding baik di Medan dan di Labuhanbatu dan penguatan tim lainnya,” ujar Fadli.


Ia berharap ada atlet dari Talenta Soccer yang akan mewakili Sumatera Utara ke Swedia. “Kami juga berharap semoga bisa memberikan penampilan terbaik, ini jadi awal kebangkitan sepak bola di Labuhanbatu karena Labuhanbatu memang punya banyak bibit atlet sepakbola sejak dahulu,” ujarnya. Turut hadir Ketua SSB Talenta Soccer Zainul Arifin Hasibuan, serta asisten pelatih dan official. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama