382 Hektar Areal HGU 103 Bulu China PTPN 2 Segera Ditanam Kelapa Sawit

BULUCINA, suarapembaharuan.com - Sejumlah alat berat masih terus bekerja di areal Hak Guna Usaha (HGU) No.103 Bulu China, setelah seluruh tanaman kelapa sawit penggarap dibersihkan berikut sejumlah bangunan yang selama ini ada diatas lahan HGU milik  PTPN 2 itu. 



Alat berat tersebut. Saat ini, penataan areal untuk penanaman ulang kelapa sawit di areal seluas 382 hektar di Kecamatan Hamparan Perak , Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara itu sedang berjalan.


Menurut Direktur PTPN 2 Irwan Perangin- Angin, pihaknya akan terus melanjutkan pekerjaan setelah HGU tersebut diambil kembali dari para penggarap. Terlihat dilapangan pekerja sedang melakukan penyiapan areal untuk penanaman ulang kelapa sawit. "Target kita bulan Mei seluruh areal seluas 382 hektar itu sudah ditanami kelapa sawit baru," jelas, Direktur PTPN 2 itu, Rabu (29/3/2023).


Menurut catatan, areal HGU 103 Bulu China, khususnya yang dikenal sebagai pasar 6 dan pasar 7 Pematang Beluh, merupakan areal yang cukup potensial untuk tanaman kelapa sawit. Itu sebabnya sejak menggarap areal tersebut tahun 1997, warga penggarap sudah menanam bibit kelapa sawit di sana. Dan itu terus mereka pertahankan hingga akhirnya dibersihkan pihak PTPN 2 pekan lalu.



Pembersihan areal 382 hektar di kebun Bulu China merupakan bagian dari langkah optimalisasi aset PTPN 2, khususnya yang selama ini masih dikuasai pihak lain. Dengan langkah-langkah yang dilakukan diharapkan PTPN 2 mampu menyumbang kenaikan angka produksi kelapa sawit nasional, sekaligus produk minyak goreng dalam rangka meningkatkan swasembada minyak goreng dalam negeri yang ditargetkan tercapai tahun 2026 mendatang.


Karena itu sebagai orang nomor satu di PTPN 2, Irwan Perangin-Angin selalu berusaha mendorong semangat para pekerja di lingkungan PTPN 2 bekerja secara fokus dan maksimal, sehingga mampu meningkatkan capaian kinerja yang membanggakan. "Bukan hanya peningkatan kualitas, tetapi lebih dari itu kita mampu meningkatkan kualitas pencapaian secara berkesinambungan," ujar Irwan Perangin-Angin.


Kategori : News


Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama