Pelatihan PDAM Buka Peluang Pegawai Promosi Jabatan

BEKASI, suarapembaharuan.com - Jajaran Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bekasi menyatakan, pelatihan “Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan ke-132” dapat menjadi bekal para peserta dalam meningkatkan kinerja perusahaan di masa yang akan datang. Bahkan, pelatihan berbasis kompetensi ini dapat membuka peluang para pegawai untuk promosi jabatan yang lebih tinggi.



“Teman-teman yang telah mengikuti pelatihan Diklat diprioritaskan untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi,” kata Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Johny Dewanto, saat penutupan pelatihan “Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan ke-132” di kantor pusat pada Senin (13/3/2023).


Meski begitu, sambung Johny, para pegawai yang telah mengikuti pelatihan jangan merasa jumawa. Pelatihan kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan di kemudian hari. “Semakin tinggi ilmu kita, semakin merunduk, seperti filosofi ilmu padi,” ungkapnya.


Sementara itu, Direktur Umum PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Maman Sudarman, menambahkan, pelatihan berbasis kompetensi memiliki dampak yang baik terhadap perusahaan.


“Kegiatan pelatihan ini dapat memiliki nilai positif bagi perusahaan. Ke depan, kami harapkan kinerja perusahaan menjadi lebih baik lagi,” ujar Maman Sudarman.


Di tempat sama,  Sekretaris Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (YPTD PAMSI), Hiffzilah R Saleh, menyatakan kegembiraannya karena PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi telah menyelenggarakan pelatihan kompetensi. Mengingat, pegawai PDAM di seluruh Indonesia memiliki jumlah sangat besar dan bertanggung jawab dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat.  



Pelatihan sangat berguna menunjang jenjang karier para pegawai di masa yang akan datang. Dengan pelatihan, para pegawai mendapatkan sertifikasi kompetensi dalam tata kelola air minum. “Seorang manajer harus mengikuti, paling tidak, pelatihan muda ini,” ungkapnya.


Sedangkan, di tingkat jajaran direksi dan direktur utama ada jenjang pelatihan tersendiri. Apabila masing-masing PDAM di seluruh Indonesia menyelenggarakan pelatihan seperti ini maka profesionalisme pegawai dapat tercapai. 


“Kami ucapkan terima kasih kepada direksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi inisiatif menyelenggarakan pelatihan,” tuturnya.


Sejak 6-13 Maret 2023, sebanyak 26 pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi mengikuti pelatihan tata kelola air minum. Tim penguji dan pemberi materi pelatihan berasal dari YPTD PAMSI.


Hadir dalam acara penutupan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Siti Aminah serta jajaran PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi. (MAN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama