Ganjar Blusukan ke Pasar Kliwon di Kudus

KUDUS, suarapembaharuan.com – Ratusan pedagang dan pembeli di Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus, mendadak histeris ketika melihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir di pasar, Jumat (14/4/2023). Siang itu, Ganjar sengaja berkunjung ke Pasar Kliwon untuk memantau geliat ekonomi di pasar tersebut.


Ist

“Pak Ganjar, Pak Ganjar. Foto bareng Pak,” ujar warga begitu melihat Ganjar Pranowo di Pasar Kliwon.


Ganjar mengatakan, geliat ekonomi di Pasar Kliwon mulai meningkat menjelang Lebaran, meskipun peningkatan tersebut masih belum signifikan.


“Kalau lihat dari harga-harga sih relatif sama, relatif stabil. Tapi, rasa-rasanya sudah mulai banyak yang beli pakaian, baju baru. Ini menunjukkan geliat ekonominya menjelang Lebaran sudah mulai terasa,” kata Ganjar, seusai meninjau Pasar Kliwon.


Pasar Kliwon di Kudus merupakan pasar induk. Banyak pedagang dari Pati dan Rembang yang datang untuk mengambil barang di Pasar Kliwon. Bahkan, sebagian besar pembeli yang ditemui Ganjar di Pasar Kliwon, membeli barang untuk dijual kembali.


“Tadi kami lihat di Kudus ini pasarnya dipakai untuk tempat kulakan, sehingga lebih banyak yang belanja bakul-bakul (pedagang). Di Kudus ini lebih banyak sirkulasi pakaian, distribusinya sampai ke Rembang dan Pati tadi,” katanya.


Terkait harga, Ganjar menjelaskan, harganya relatif stabil. Peningkatan belum begitu terasa, meskipun sebentar lagi lebaran.


“Harganya relatif stabil, peningkatannya belum begitu terasa, sudah naik tapi belum setinggi orang yang merasakan mau Lebaran. Mudah-mudahan banyak rezeki orang-orang yang di pasar ini,” ungkapnya.


Selama kunjungan, Ganjar menyempatkan berdialog dengan pedagang maupun pembeli. Setelah berkeliling di sekitar pedagang pakaian, Ganjar kemudian naik ke lantai dua untuk mengecek harga bahan pokok.


Dari hasil pantauan di Pasar Kliwon, stok sembako masih lancar. Harga bahan pokok juga stabil menjelang lebaran.


“Mudah-mudahan pasokan-pasokan barangnya juga bagus. Kalau soal sembako, lancar, harganya stabil,” katanya.


Kategori : News


Editor     : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama