Ganjar Resmi Jadi Capres PDIP, Foreder: Ibu Megawati Dengar Suara Hati Rakyat

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri menyambut secara haru dan rasa syukur keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung PDIP di Pilpres 2024. Pihaknya, kata Aidil, keputusan Megawati tersebut merupakan keputusan bijak dan menunjukkan secara nyata Megawati mendengar suara rakyat Indonesia.



"Kami menyambut dengan haru, bahagia, sujud syukur atas rekomendasi penunjukan Bapak Ganjar sebagai capres dari PDIP untuk Tahun 2024. Ini menunjukkan Ibu Megawati Soekarnoputri mampu mendengar suara hati rakyat yang menginginkan Ganjar sebagai pengganti Pak Jokowi," ujar Aidil kepada wartawan, Jumat (21/4/2023).


Aidil menuturkan bahwa para organisasi relawan Ganjar terutama Foreder memberikan salam hormat selalu kepada Megawati Soekarnoputri. Ganjar Pranowo, kata dia, sangat layak menjadi capres dan pantas meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.


"Pertama, Ganjar memiliki elektabilitas tertinggi, yang menunjukkan rakyat percaya kepada kinerjanya. Kedua, Ganjar memiliki kinerja yang tak perlu diragukan dan kesuksesan sudah terbukti di Jawa Tengah," tandas Aidil.


Aidil juga mengaku sependapat dengan Presiden Joko Widodo yang menilai Ganjar Pranowo secara obyektif, yakni Ganjar sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan rajin turun ke masyarakat. Karena itu, kata dia, dalil bahwa Ganjar adalah sintesa Jokowi adalah benar dan Ganjar layak melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.


"Dengan keputusan rekomendasi ini kita sebagai relawan Ganjar pranowo yang sejak awal mendukung Pak Ganjar wajib bekerja keras turun ke lapangan langsung bergerak di tengah tengah rakyat untuk mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI tahub 2024-2029," pungkas Aidil.


Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memutuskan dan mengumumkan secara resmi Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Pengumuman ini dilakukan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023) dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ketua DPP Puan Maharani dan Prananda Prabowo serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.


"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).


Di tempat yang sama, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas keputusan Ketua Umum Megawati yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP di Pilpres 2024. Menurut Jokowi, Ganjar adalah sosok seorang pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat dan selalu turun ke bawah sehingga layak diusung menjadi capres.


“Saya sangat mengapresiasi keputusan Megawati Soekarnoputri yang mengajukan bakal capres Pak Ganjar Pranowo. Pak Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologi,” kata Jokowi. 


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama