Jelang Pemilu 2024, ASN Diingatkan Tak Terlibat Politik Praktis

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kembali mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kementeriannya agar selalu menjaga netralitas di tahun politik ini.


Google

"Saya ingin mengingatkan kepada semua bahwa tahun politik ini sudah mulai. Eskalasi politik juga sudah mulai meningkat intensitasnya. Saya meminta bapak ibu sekalian supaya tidak terpengaruh," ujar Menteri Yaqut dalam siaran pers, Jumat (28/4/2023).


Menteri Yaqut menyebut jika memang pemilu baru akan dilaksanakan pada Februari 2024 mendatang. Namun, pembicaraan politik sudah diperbincangkan oleh masyarakat sejak sekarang.


Untuk itu, Menteri Yaqut meminta agar ASN di kementeriannya tetap bekerja seperti biasa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ia juga mengimbau ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi mengarah ke hal yang memicu potensi konflik.


"Tidak perlu ikut-ikutan geliat arus politik yang sedang terjadi. Saya tidak ingin di antara bapak-ibu sekalian selaku ASN terkena masalah karena tahun politik ini," tutur Menteri Yaqut.


"Saya tidak ingin ada catatan-catatan yang melibatkan ASN Kemenag, karena itu akan menjadi catatan yang kurang bagus bagi masa depan," tambah Menteri Yaqut.


Kategori : News


Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama