KSJ Sumut Gelar Buka Puasa Bersama

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pembina KSJ Ikhwan Lubis dan KSJ Provinsi Sumatera Utara diketuai Dr. Abdul Manan Nasution menggelar buka bersama (Bukber) di rumah Pembina KSJ  Jalan Letda Sujono , Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sabtu (1/4/2023).



Kegiatan tersebut dihadiri para pengurus Komunitas Sedekah Jumat yang ada di 26 kabupaten/kota di Sumatera Utara.


Sebagai kehormatan KSJ Provinsi Sumut mendatangkan Buya Salman Ahmad Nasution Almandily sebagai penceramah  yang  juga sebagai Dewan Pembina / Penasihat KSJ Provinsi Sumatera Utara.


Dalam kegiatan Bukber itu tercatat ada  beberapa agenda Program yang disampaikan Ketua KSJ Provinsi  Dr. Abdul Manan Nasution  untuk para pengurus di seluruh wilayah Sumatera Utara. 


Salah satunya akan segera dilaksanakanya Road Show KSJ  Keliling Sumatera  yang nantinya akan dipersiapkan dalam silaturahim antar pengurus di seluruh wilayah kabupaten/kota di Sumatera Utara.


"Program yang akan berjalan ini  tentunya akan dipersiapkan seluruh  pengurus di setiap daerah. Dan KSJ akan berkeliling  dengan mempersiapkan 2 bus pariwisata serta mobil pribadi  untuk melakukan  kegiatan yang dapat menjadi kegiatan rutin selama bulan Ramadan," Ketua KSJ Provinsi  Sumut Dr. Abdul Manan Nasution.


Dalam kegiatan Road Show KSJ  Keliling Sumatera, kita akan langsung bersentuhan dengan para pengurus masjid di seluruh Sumatera Utara sekaligus memperkenalkan KSJ kepada seluruh masyarakat khususnya di Sumatera Utara.


Sementara Pembina dan Pendiri KSJ H. Ikhwan Lubis SH.MH akan mendukung penuh program-program yang dilakukan KSJ Provinsi Sumut.


"Ini akan menciptakan rasa kekeluargaan yang erat untuk kita semua , di mana kita akan tetap menjadi satu himpunan yang bukan lagi atas nama daerah namun kita adalah satu wadah dan juga keluarga, boleh kita berbeda prinsip, tapi kita harus satu pemikiran," ungkapnya. 


"Kita akan membesarkan KSJ  dan akan segera didukung pemerintah  seperti pertemuan kami bersama Gubernur Sumatera Utara. Beliau akan mendukung penuh kegiatan pengentasan kemiskinan yang dilakukan dan dikembangkan KSJ. Jadi ini sudah membuka ruang kegiatan kita untuk melangkah  lebih besar lagi , dan kita harus satu pemikiran," sambung Sang Pejuang Duafa.


Kategori : News


Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama