Saat Lebaran, 30 Orang Tewas Akibat Kecelakaan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Polri menyatakan ratusan kecelakaan lalu lintas telah terjadi pada Sabtu (22/4/23) di jalur mudik Lebaran 2023. Dari kecelakaan tersebut, 30 orang meninggal dunia.


Ist

“Data kecelakaan lalu lintas pada hari Sabtu, 23 April 2023 sebanyak 273 kejadian,” ujar Juru Bicara Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Erdi A. Chaniago, dalam konferensi pers, Minggu (23/4/23).


Ia menyebut, dari peristiwa kecelakaan tersebut menimbulkan korban luka ringan mencapai 378 orang. Kemudian, 45 orang luka berat.


Lebih lanjut ia mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran 2023 agar memastikan kondisi fisik sehat, serta periksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Selain itu, diimbau agar masyarakat memanfaatkan rest area seefektif mungkin untuk beristirahat dan pastikan saldo uang elektronik mencukupi.


“Untuk para pemudik yang akan ataupun sedang melakukan perjalanan mudik dapat mengakses aplikasi google maps untuk mendapatkan informasi mengenai arus lalu lintas,” jelasnya.


Kategori : News


Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama