Sambut Idulfitri 1444 H, Yayasan UISU Salurkan Sembako dan Uang Tunai untuk Warga Sekitaran Kampus

MEDAN, suarapembaharuan.com - Menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah dan bertepatan dengan 27 Ramadhan 1444 H, Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menyerahkan tali asih kepada warga di sekitaran Kampus UISU SM Raja, Medan, Selasa, 18 April 2023.



Ketua Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(k)., FICD. dalam kegiatan ini sedikit menjelaskan sejarah berdirinya universitas swasta tertua di luar pulau jawa.


"Seperti yang kita ketahui sejak 1951, para pendiri sudah bercita-cita untuk mendidik khususnya generasi muda islam yang intelektual dan memiliki akhlak mulia," paparnya.


Dijelaskan Prof. Ismet, saat ini UISU sudah banyak meluluskan tokoh-tokoh yang berperan penting di Sumatera Utara, salah satunya Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah.


"Wagubsu juga adalah lulusan UISU, dan sekarang menjabat sebagai Ketua Umum IKA UISU. Selain itu, Gubsu Edy Rahmayadi juga sempat kuliah disini selama satu tahun, bahkan istrinya adalah lulusan Fakultas Ekonomi UISU," ujarnya.


Ditambahkan Prof. Ismet, penyerahan tali asih kepada warga sekitar Kampus UISU ini merupakan salah satu program yang dijalankan Yayasan UISU, yakni memberi manfaat ke masyarakat yang sudah dilaksanakan beberapa tahun belakangan.


"Hal ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2019, dan sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah sekarang sudah bisa kami lanjutkan lagi dua tahun belakangan ini," jelas Prof. Ismet yang juga bergelar Datuk Cendikia Laksmana Raja ini.


Sedangkan Sekretaris Umum Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan MP, menambahkan Yayasan UISU berterimakasih kepada warga yang selama ini banyak membantu UISU terutama dalam menciptakan situasi yang kondusif di seputaran lingkungan kampus.


"Kita harapkan silaturahmi UISU dengan warga setempat terus terjalin dan apa yang diberikan bisa menjadi berkah, dan mohon jangan dilihat dari jumlahnya tetapi dinilai dari ketulusan dalam menyampaikan amanah dari para pendiri dan pengurus Yayasan UISU," harapnya.


Terakhir, Ketua Bidang Dakwah Yayasan UISU, H. Ikrom Helmi Nasution SH, mengajak semua pihak, khususnya yang berada di sekitaran Kampus UISU SM Raja, untuk bisa meramaikan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Mesjid Al Munawaroh Kampus UISU Medan.


"Harapan kita, warga bisa bersama-sama meramaikan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah, sebagai salah satu cara kita untuk tetap menjalankan syiar islam di seputaran kampus UISU yang kita cintai ini," ujarnya.


Sementara itu, beberapa warga yang menerima bantuan berupa uang dang sembako, yakni Ipok dan Sri Wahyuni, mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan UISU yang tetap concern memperhatikan warga seputaran kampus dengan memberikan tali asih.


"Kita harapkan para pengurus Yayasan UISU diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah dan mendapat keberkahan di Ramadhan ini. Kami sangat bersyukur dengan apa yang sudah diberikan, dan sangat bermanfaat bagi kami dalam menyambut Idul Fitri 1444 H kali ini," ungkapnya.


Adapun tali asih yang diberikan adalah, uang tunai dan bantuan sembako sebanyak 40 paket.


Turut hadir dalam kegiatan ini, pengurus Yayasan UISU diantaranya, T Arief Hasan Delikhan S.Sos dan Ir, H. Saiful Jihad ST.


Kategori : News


Editor     : ARS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama