20 WNI Korban TPPO di Myanmar Segera Dipulangkan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - KBRI Yangon dan KBRI Bangkok berhasil membebaskan 20 WNI korban TPPO di Myanmar. Tim Mabes Polri yang yang terbentuk dari Divhubinter dan Bareskrim Polri terbang ke Bangkok untuk berkoordinasi terkait pemulangan para WNI ke Tanah Air.





"Tim Mabes Polri terdiri dari Pers Hubinter dan Bareskrim hari ini terbang ke Bangkok untuk mendalami peristiwa yang terjadi dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pemulangan mereka," jelas Kadiv Hubinter Polri, Irjen. Pol. Krishna Murti, S.IK., M.Si., dalam keterangan tertulis, Minggu (7/5/23).


Jenderal Bintang Dua itu mengungkapkan bahwa saat ini 20 WNI sudah berada di Mae Sot, Thailand. Mereka juga dalam kondisi sehat.


"Pada hari Sabtu ini tanggal 06 Mei 2023 pukul 20.50 sejumlah 16 WNI telah diserahterimakan kepada KBRI Bangkok di Maesot, Thailand setelah diseberangkan dari Myawaddy, Myanmar. Secara umum terlihat mereka dalam kondisi sehat," jelasnya lebih lanjut.


"Dengan demikian, total 20 WNI telah berada dengan Tim KBRI Bangkok di Mae Sot, termasuk 4 WNI yang telah diseberangkan oleh perusahaan 05 Mei 2023 malam hari," tambahnya.


Mantan Wakapolda Lampung itu pun mengungkapkan bahwa KBRI Bangkok membawa para WNI itu menginap di hotel di Mae Sot, Thailand untuk beristirahat. Nantinya, para WNI itu akan dibawa ke Bangkok untuk penanganan selanjutnya.


"KBRI Bangkok selanjutnya akan membawa WNI dimaksud untuk menginap di hotel di Maesot yang telah KBRI disiapkan. Sementara tidak dilakukan pendalaman oleh Tim dan para WNI diarahkan untuk istirahat," tutupnya.


Kategori : News


Editor    : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama