Ajang BAF Lions Run 2023, Program Entaskan Kelaparan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ajang lomba lari unik BAF Lions Run 2023 kembali digelar. Sesuai agenda, ajang tersebut akan digelar pada 6 Agustus 2023 mendatang yang mengusung tema "Run Again The Hunger". 


Foto : Konferensi pers virtual tentang BAF Lions Run 2023.

BAF Lions Run 2023 merupakan ajang lari hybrid dengan total 4 kategori lari offline yaitu 3K Fun Run, 5K, 10K, dan half marathon atau setengah maraton . Lokasinya di QBig, BSD City, Tangerang. 


Sedangkan 3 kategori lari virtual yang dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri, yaitu 21K, 42K dan 100K, mulai 6 Agustus hingga 3 September.


Kegiatan BAF Lions Run 2023 dihelat secara bersama-sama antara Yayasan Lions Indonesia (YLI) dengan PT Bussan Auto Finance (BAF).


Dalam pelaksanaan acaranya, Yayasan Lions Indonesia menggandeng Cause ID sebagai platform penyelenggara event. 


“Tema-tema yang diambil adalah sesuai dengan lima service focus dari Lions Clubs International yaitu Childhood Cancer, Vision, Diabetes, Environment, and Relieving the Hunger,” kata Ketua Yayasan Lions Indonesia, Willy Suwandi Dharma saat konferensi pers virtual, Kamis (11/5/2023).


Di tahun 2023, BAF Lions Run yang telah menjadi agenda tahunan event lari di Indonesia ini mempunyai tujuan membantu mengentaskan kelaparan melalui penggalangan donasi Food Bank. 


Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli menuturkan, di tahun kelima penyelenggaraannya, BAF tetap mendukung penuh kegiatan ini karena selaras dengan tujuan program corporate social responsibility (CSR) berkelanjutan yang telah dijalankannya. 


“Setelah sukses mendukung penyelenggaraan kegiatan ini sejak tahun 2019, kami berharap charity run ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan,” ucap Lynn.


Menurutnya, Run Against Hunger akan menjadi tema pamungkas charity run berseri BAF Lions Run setelah diselenggarakan 4 tahun berturut-turut dari tahun 2019-2022. 


"Tahun 2019, BAF Lions Run mengangkat tema Childhood Cancer, tema Vision di tahun 2020, tema Diabetes di tahun 2021, dan tema Environment di tahun 2022," ujar Lynn.


Sementara itu untuk warga yang ingin mendaftar, pendaftarannya telah dibuka secara serentak pada 28 April 2023 lalu secara online. 


Medali finisher BAF Lions Run 2023 akan melengkapi koleksi medali finisher BAF Lions Run 2019 sampai 2022 yang jika digabungkan dari 5 medali akan menjadi satu lingkaran penuh yang unik untuk dikoleksi.


BAF Lions Run 2023 diharapkan dapat menggalang dana senilai Rp500 juta melalui donasi dari peserta dan juga dana yang diperoleh dari sponsor. 


Dana donasi yang terkumpul akan digunakan untuk menginisiasi Program Food Bank, yang dibentuk oleh Yayasan Lions Indonesia bagi masyarakat yang membutuhkan.


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama