Aktivis Maluku Dukung Ketua KPK Berantas Korupsi

MALUKU, suarapembaharuan.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri diminta terus tegas menindak siapapun yang melakukan tindak pidana korupsi tanpa adanya tekanan dan intervensi siapapun termasuk dalam perkara korupsi yang saat ini tengah ditangani seperti kasus mantan pegawai pajak Rafael Alun dan terbaru di mantan Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono. 



Hal itu diharapkan oleh sejumlah warga yang tergabung dalam Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Buru Antikorupsi, saat menggelar aksi deklarasi pernyataan sikap dan dukungan kepada Firli Bahuri, di Patung Tugu Tani, Pusat Kota Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Jumat (12/05/2023).


Menurut kordinator aksi, Bob Maligana, deklarasi yang dilakukan tersebut sebagai bentuk dukungan moral sekaligus mengkampanyekan semangat antikorupsi di Indonesia, khususnya di Indonesia khususnya Kabupaten Buru.


"Kami pemuda dan masyarakat Kabupaten Boru sangat mengapresiasi langkah-langkah KPK di bawah kepemimpinan Bapak Firli Bahuri yang telah berhasil mewujudkan harapan warga masyarakat, terus memberantas korupsi di negeri ini," kata Bob Maligana melalui keterangan terulis Rabu 17-5-2023


Bob juga menyinggung KPK saat ini yang tengah mendapat ujian sorotan dari beberapa pihak dengan berbagai tuduhan yang dapat melemahkan kerja-kerja pemberantasan korupsi. Namun dengan sepak terjangnya dalam menindak beberapa kasus belakangan ini, Firli Bahuri dan Jajaran KPK justru membuktikan komitmen dalam menindak siapapun yang korupsi. 


Bob berharap semua pihak agar bersama-sama memberikan dukungan pemberantasan korupsi yang masih persoalan serius di bangsa ini. "KPK harus tetap kuat, kami percaya Pak Firli tegak lurus dengan komitmen dan kerjanya menangkap para koruptor," tegasnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Bob juga mengapresiasi langkah-langkah KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri yang telah berhasil melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi di wilayah Kabupaten Baru.


Terlebih, jelas Bob, adanya peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Eks Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa. "Terima kasih Bapak Firli Bahuri sudah tegas tangkap pelaku korupsi di daerah kami, terus berjuang berantas korupsi, kami bersamamu," tegasnya.


Kategori : News


Editor      : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama