Kehadiran Dirus PDAM Meningkatkan Kinerja Perusahaan

BEKASI, suarapembaharuan.com - Kehadiran Reza Lutfi, SE sebagai Direktur Usaha (Dirus) PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi yang baru dilantik, diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan. 


Foto: Maman Sudarman menandatangani berita acara sertijab Dirus PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi di kantor pusat, Rabu (10/5/2023).

PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi mengalami kekosongan jabatan seorang direksi sejak Direktur Umum (Dirum), Ulan Ruslan, meninggal dunia karena sakit pada September 2018 lalu.


Beberapa target perusahaan yang segera direalisasi dalam waktu dekat ini adalah target perusahaan pada 2027 mendatang, minimal 60 persen dapat melayani masyarakat Kabupaten Bekasi terkait pemenuhan kebutuhan air bersih.


“PDAM akan melakukan, minimal 60 persen pada 2027, dapat melayani air bersih di Kabupaten Bekasi. Tadi Pak Dirus menyampaikan, kesemuanya itu akan sangat mudah dan bisa dicapai apabila dibantu oleh semua pihak, semua divisi, semua karyawan,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Usep Rahman Salim, saat acara serah terima jabatan (sertijab) Direktur Usaha (Dirus) dari Maman Sudarman kepada Reza Lutfi, di kantor pusat, Rabu (10/5/2023).


Selain itu, beberapa wilayah yang menjadi prioritas perusahaan dalam penyediaan air bersih dapat segera diwujudkan. Wilayah tersebut antara lain Deltamas dan Lippo Cikarang serta daerah lainnya yang menjadi prioritas pengembangan usaha perusahaan.


Dengan memiliki sebanyak 320.000 pelanggan (SL) dan 20.000 SL di antaranya, telah diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, kini PDAM Tirta Bhagasasi j Bekasi menempati posisi sebagai perusahaan terbesar di Jawa Barat dan posisi lima besar se-Indonesia.


PDAM Tirta Kabupaten Bhagasasi Bekasi telah melayani kebutuhan air bersih sebanyak 1,5 juta jiwa dari total penduduk 3,5 juta jiwa. Sedangkan, jumlah pegawai PDAM kini mencapai 1.200 pegawai.


Menurut Dirut, dengan adanya peningkatan kinerja perusahaan akan berdampak terhadap kenaikan pendapatan perusahaan. Dengan begitu, akan berdampak langsung terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. 


“Saya percaya, kinerja Pak Reza saat menjadi Ketua KONI Kabupaten Bekasi, bisa diterapkan di PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi,” imbuhnya.


Sebelumnya, Reza Lutfi sukses membawa Kabupaten Bekasi menjadi Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat pada 2022 lalu. Kesuksesan yang diraih saat menjabat Ketua KONI Kabupaten Bekasi bisa diterapkan di PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi. (MAN)


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama