Mampu Lanjut Program Jokowi, Mitra Ganjar Siap Menangkan Ganjar Pranowo

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Relawan Mitra Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Capres PDIP Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia ke-8 Gedung Djoeang 45, Jakarta Pusat, Minggu (28/5/2023). Mereka menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi dengan kebijakan dan program untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.



"Bapak Ganjar Pranowo adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini, yang mampu dan mau serta pantas memimpin bangsa ini mewujudkan visi besar Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera dengan semangat gotomg royong berdasarkan Pancasila sebagai Dasar Negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia," ujar Ketua Umum Mitra Ganjar Goris Lewoleba dalam acara deklarasi tersebut


Acara deklarasi tersebut Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Pusat Pergerakan Mitra Ganjar, beberapa perwakilan Pengurus Daerah Pergerakan, para Dewan Pakar, Dewan Pembina Dewan Penasihat, beberapa organisasi kemasyarakatan sebagai mitra pergerakan, serta dipenuhi oleh ratusan anggota Mitra Ganjar di wilayah Jabodetabek.


Selain itu, hadir pula kader Partai PDI Perjuangan, yaitu Andreas Hugo Pareira dan William Yani Wea untuk menyampaikan orasi dan dukungan moral bagi Mitra Ganjar.


Goris mengatakan Mitra Ganjar lahir dari komunitas dalam masyarakat yang selama ini peduli terhadap isu-isu kebangsaan menyangkut persatuan, demokrasi, dan kesejahteraan masyarakat. Pergerakan komunitas ini, kata dia, adalah untuk membangun karakter bangsa yang kokoh berdasarkan landasan moral Ketuhanan Yang Maha Esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab. 


"Komunitas ini aktif menjalin kerja sama dengan tokoh-tokoh semua agama dan tokoh-tokoh budaya yang memiliki visi kebangsaan tersebut. Dan kami menilai Bapak Ganjar Pranowo adalah figur yang tepat menjaga dan menjalankan visi kebangsaan tersebut," ungkap dia.


Goris pun menginstruksikan kepada semua anggota Mitra Ganjar untuk segera merapatkan barisan demi kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Kemenangan tersebut, kata dia, harus diraih secara fair, jujur, adil, sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.


"Seperti yang sering disampaikan oleh Bapak Ganjar Pranowo agar menjadikan Pilpres sebagai ajang adu gagasan, ide dan program, bukan kesempatan untuk saling menghina, menyalahkan, apalagi menggunakan isu-isu primordial untuk mendongkrak elektabilitas kontestan," tandas dia.



Sementara Sekjen PPP Mitra Ganjar Dwi Urip Premono mengungkapkan pihaknya saat ini sudah memiliki struktur kepengurusan Pengurus Daerah Pergerakan atau PDP di 15 provinsi. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya sudah mulai melakukan kegiatan sosialisasi, yaitu PDP Jateng, PDP Yogyakarta, dan PDP Lampung. 


"Kami akan segera melantik kepengurusan daerah di semua provinsi hingga ke tingkat kabupaten dan kota. Selanjutnya para anggota Mitra Ganjar akan turun lapangan hingga ke tingkat akar rumput untuk melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan,'' imbuh Dwi Urip Premono.


Urip menegaskan juga bahwa Mitra Ganjar siap menjalin kerja sama dengan seluruh komponen bangsa yang memiliki visi yang sama, termasuk partai dan relawan pendukung Ganjar Pranowo. Menurut Urip, kerja kolaboratif dan sinergis merupakan modal utama memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.


Pada kesempatan itu, Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira mengapresiasi dukungan dari relawan Mitra Ganjar. Andreas menegaskan Ganjar Pranowo layak didukung karena Ganjar adalah pemimpin yang merakyat.


"Karena dialah (Ganjar) yang diinginkan rakyat, kata survei dia adalah pemimpin yang merakyat. Dia adalah bagian dari kita," kata Andreas dalam sambutannya.


Menurut Andreas, Ganjar merakyat atau populis bukan direkayasa seperti pemimpin yang sebelumnya otoriter, tiba-tiba menjadi populis atau pemimpin yang sebelumnya hanya berbicara di podium tiba-tiba menjadi populis. 


"Tugas kita sebagai Mitra Ganjar, jangan sampai Anda tertipu dengan orang-orang yang pura-pura populis sehingga rakyat tahu, mana yang benar-benar pemimpin, Ganjar adalah benar-benar asli, memang dia joging itu kebiasaannya. Ganjar yang populis itu adalah original, Ganjar yang merakyat adalah original. Ke depan dia akan bagian dari kita, yang akan bekerja untuk kita, itu yang akan kita yakinkan," pungkas Andreas.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama