PDAM Segera Realisasikan Diversifikasi Usaha

BEKASI, suarapembaharuan.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi segera merealisasikan diversifikasi usaha yakni produksi air minum dalam kemasan (AMDK) dan pengolahan air limbah.


Foto: Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi Usep Rahman Salim.

Diversifikasi adalah penganekaan usaha untuk menghindari ketergantungan pada produk yang sudah ada. Dengan adanya diversifikasi usaha, BUMD Pemerintah Kabupaten Bekasi tak hanya memproduksi air bersih saja tetapi juga melakukan pengolahan air limbah dan pemasaran AMDK. 


“Dalam waktu dekat, kita akan mewujudkan pengolahan air limbah dan air minum dalam kemasan,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Usep Rahman Salim, Rabu (17/5/2023).


PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi telah menyerahkan analisis atau studi kelayakan (feasibility study) kepada Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Kabupaten Bekasi yang diketuai Soni Sumarsono. 


Selain itu, PDAM menjalin kerja sama dengan PT Moya Bekasi Jaya dalam mewujudkan produk AMDK. Perusahaan swasta ini telah memiliki sistem pengolahan air siap minum, dengan menerapkan teknologi ultrafiltrasi. Dengan proses ultrafiltrasi menghasilkan air jernih dan bebas bakteri. 


Diketahui, jajaran direksi PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi telah lengkap setelah Reza Lutfi, SE dilantik sebagai Direktur Usaha (Dirus). Sedangkan, posisi Direktur Teknik masih dijabat oleh Johny Dewanto.


PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi mengalami kekosongan jabatan seorang direksi sejak Direktur Umum (Dirum), Ulan Ruslan, meninggal dunia beberapa waktu lalu. (MAN)


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama