Pemkab Bekasi Terima Kunjungan Wali Kota Korea Selatan

BEKASI, suarapembaharuan.com – Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah lama menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Hal ini menjadi daya tarik Pemerintah Kota Distrik Buk-gu, Kota Metropolitan Ulsan, Korea Selatan untuk menjalin kerja sama.


Foto: Wali Kota Distrik Buk-gu, Kota Metropolitan Ulsan, Korea Selatan mengunjungi Pemkab Bekasi, Selasa (23/5/2023). Ist

Wali Kota Distrik Buk-gu, Kota Metropolitan Ulsan, Korea Selatan beserta Delegasi Pertukaran Internasional, mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi pada Selasa, 23 Mei 2023.


“Kabupaten Bekasi adalah  daerah industri terbesar. Jadi, kalau kita berkolaborasi dan bekerja sama akan menjadi lebih baik lagi. Ini salah satu upaya mendongkrak investasi di Kabupaten Bekasi,” ujar Asisten Daerah (Asda) 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, dalam keterangan tertulisnya Rabu (24/5/2023). 


Turut hadir saat itu, para pengusaha Korea Selatan, dan diterima oleh Sri Enny Mainiarti dan Asda III Jaoharul Alam. Kunjungan itu  juga terkait banyaknya industri asal Korea Selatan. 


Menurut Enny, kunjungan kerja lintas daerah dan lintas negara ini dalam rangka memperkokoh kerja sama di bidang industri dan bidang lainnya. 


“Pemkab Bekasi kini tengah menjajaki pengembangan kerja sama di sektor budaya, pendidikan, serta bidang kepariwisataan,” imbuhnya. 


Kunjungan ini, diharapkan mendongkrak investasi di Kabupaten Bekasi. Saat ini, Korea Selatan sedang mengembangkan industri menengah ke bawah dan kemungkinan bisa bekerja sama dengan Kabupaten Bekasi, khususnya di sektor industri manufaktur, pariwisata, dan budaya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama