Diserang Politisi PPP, Eko Patrio PAN Bela Erick Thohir

JAKARTA, suarapembaharuan.com — Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI, Eko Hendro Purnomo atau disapa Eko Patrio, membela Menteri BUMN, Erick Thohir, yang diserang politisi PPP Ahmad Baidowi. Hal itu dikarenakan terdapat pegawai PT KAI yang diduga terkait terorisme. 


Eko Patrio. Repro Google

Menurut Eko, Erick Thohir sudah membenahi secara maksimal sektor-sektor strategis.


"Sangat disayangkan pernyataan sahabat saya Ahmad Baidowi atau Awiek dari PPP terkait kasus teroris dibawa ke ranah politik dan pribadi. Saya rasa Pak Erick Thohir sudah berusaha maksimal untuk membenahi sektor-sektor strategis, termasuk di dalamnya KAI,” kata Eko dalam keterangan resminya kepada wartawan, Selasa (15/8/2023) malam.


Eko pun mengingatkan bahwa isu terorisme ini bukan hanya ada di ranah Kementerian BUMN. Meskipun terduga teroris tersebut bekerja di salah satu perusahaan BUMN, akan tetapi lembaga terkait mulai dari aparat penegak hukum, badan intelejen dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tentu memiliki tanggung jawab yang sama.


"Jangan sampai karena terduga bekerja di BUMN justru seolah-olah ini adalah pekerjaan rumah Kementerian BUMN saja. Bagaimana dengan terduga lain yang tidak bekerja di BUMN?” ungkap Ketua DPW PAN DKI ini.


Terlebih, lanjut Eko, jika kemudian dikaitkan dengan isu politik yang kurang etis. 


"Terorisme adalah persoalan bangsa dan tentu kita sama-sama berusaha untuk menanggulangi agar hal tersebut tidak terjadi dan menyebar di instansi manapun,” pungkas Eko.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama