Peran Energi Biomassa : Masa Depan Sampah Dimata PT Shan Hai Map

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sampai saat ini, bahan bakar fosil masih menjadi sumber energi utama di dunia. Namun, bahan bakar fosil ini tidak berkelanjutan dan dapat menyebabkan kerusakan lingkungan. 


Biomassa menurut Lina selaku Ketua panitia penyelenggara event yang bertemakan "Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023" merupakan sumber energi alternatif yang dapat membantu mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil dan mengurangi dampak negatifnya terhadap lingkungan.



"Biomassa adalah bahan organik yang berasal dari tanaman atau hewan. Biomassa dapat dikonversi menjadi berbagai macam produk, termasuk energi, bahan bakar serta bahan kimia. Biomassa merupakan sumber energi terbarukan yang dapat membantu mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil", papar Lina dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (24/8/2023).


Biomassa lanjut Lina dapat dikonversi menjadi energi melalui proses pembakaran. Pembakaran biomassa menghasilkan panas yang dapat digunakan untuk menghasilkan listrik, memanaskan air dan memasak. Biomassa juga dapat dikonversi menjadi bahan bakar seperti biodiesel dan bioetanol. Biodiesel adalah bahan bakar yang terbuat dari minyak nabati atau lemak hewan, sedangkan bioetanol adalah bahan bakar yang terbuat dari gula atau pati.


Biomassa merupakan sumber energi yang penting untuk masa depan. Biomassa dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca, meningkatkan keamanan energi, dan menciptakan lapangan kerja baru. Biomassa merupakan sumber energi terbarukan yang dapat membantu kita mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.


Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan biomassa :


1. Biomassa merupakan sumber energi terbarukan yang dapat membantu mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil.


2. Biomassa dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca yang dapat menyebabkan perubahan iklim.


3. Biomassa dapat membantu meningkatkan keamanan energi dengan menyediakan sumber energi alternatif yang dapat diandalkan.


4. Biomassa dapat menciptakan lapangan kerja baru di sektor energi dan pertanian.


Biomassa merupakan sumber energi yang penting untuk masa depan. Biomassa dapat membantu kita mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dengan mengurangi emisi gas rumah kaca, meningkatkan keamanan energi dan menciptakan lapangan kerja baru.


Membahas mengenai manfaat biomassa maka tidak akan jauh dari istilah energi terbarukan, dikarenakan biomassa merupakan suatu inovasi sumber energi untuk energi terbarukan di massa depan. 


Mencermati hal tersebut, PT Shan Hai Map melihat bahwa dengan mendorong energi terbarukan maka dapat menjaga lingkungan hijau disuatu negara, kestabilan suhu bumi sehingga mencegah terjadinya perubahan iklim.


Maka dari itu, perusahaan Shan Hai Map akan menyelenggarakan event yang bertemakan "Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023" yang akan diadakan pada tanggal 13-14 November di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Barat.


Pada event ini, PT Shan Hai Map akan menjelaskan pentingnya peran “Energi Terbarukan” di kehidupan manusia di kehidupan sekarang, serta untuk menarik perhatian para investor dari luar negeri agar dapat melakukan investasi di Indonesia dalam bidang energi terbarukan. Sehingga tidak hanya memajukan perekonomian Indonesia, namun juga berharap dengan mendorong energi terbarukan ini dapat lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi pencemaran udara dan kerusakan lingkungan akibat eksplorasi.


Jika anda tertarik dan merupakan salah satu pelaku bisnis yang berkaitan dengan bidang energi terbarukan, anda dapat mendaftarkan diri anda dan perusahaan anda melalui link atau email dibawah ini :

https://forms.gle/CdNueFyrUJ7GrW5S7


event@shmap-tax.com


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama