Polri Tetapkan 900 Tersangka Pelaku Perdagangan Orang

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Polisi tangkap ratusan tersangka tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Penanganan TPPO menjadi pembahasan dalam ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17.



"Hampir 900 tersangka yang kami amankan" Kata Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam keterangan tertulis, Minggu (20/8/23).


Kapolri menjelaskan jumlah itu tersebar dari seluruh wilayah Indonesia. Penindakan dilakukan setelah Presiden Joko Widodo memerintahkan adanya sikap tegas dan pemenuhan hak pekerja migran Indonesia.


“Presiden menyampaikan masalah TPPO dan sudah kami tindaklanjuti dengan melakukan berbagai langkah penegakan hukum,” jelas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.


Kapolri menjelaskan masalah TPPO menjadi salah satu perhatian AMMTC. Ada 10 isu kejahatan transnasional termasuk TPPO yang dibahas dalam acara yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur itu.


"Sepuluh tahun sekali untuk mendapatkan keketuaan ini. Ini betul-betul kami manfaatkan untuk melaksanakan kerja sama dengan negara-negara ataupun kepolisian yang ada di ASEAN," jelas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.


Kapolri mengatakan AMMTC akan berlangsung pada 20 Agustus hingga 23 Agustus 2023 sebanyak 10 menteri dari negara sahabat di kawasan ASEAN akan mengikuti kegiatan tersebut.


Kategori : News


Editor      : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama