4 Alasan Kenapa Labuan Bajo adalah Spot Healing Terbaik

NTT, suarapembaharuan.com - Labuan Bajo yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah surga tropis di bagian Timur Indonesia. Keindahannya bisa membuat siapa saja betah berlama-lama di spot yang satu ini. Nggak heran banyak wisatawan domestik dan internasional yang rela menabung untuk bisa healing ke destinasi yang satu ini.


Ilustrasi

Tempat ini adalah gerbang ke Taman Nasional Komodo yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa serta menjadi rumah bagi hewan purba yang mendunia. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kamu mesti liburan ke Labuan Bajo. Paling nggak sekali seumur hidup aja, deh. Dijamin nggak bakal nyesel!


Pemandangan Bawah Laut yang Mempesona

Buat kamu yang suka banget wisata pantai dan juga menikmati keindahan bawah laut, Labuan Bajo memang juaranya! Banyak lembaga internasional sudah menobatkan Labuan Bajo sebagai salah satu spot terbaik di dunia untuk pencinta diving dan snorkeling. 


Salah satu biota laut yang akan membuatmu kagum adalah ubur-ubur bertentakel biru yang menghiasi alam bawah laut Labuan Bajo. Selain itu, ada juga ubur-ubur lainnya yang tanpa sengat dan berada di sekitaran Pulau Sembilan.


Laut Pasir Pink

Kalau pantai pasir putih terasa mainstream, kamu wajib banget ke Labuan Bajo. Karena di ufuk Timur Indonesia ini memiliki surga yang bernama Pantai Pink atau Pink Beach Labuan Bajo. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda. Ajaib bukan?


Warna merah muda muncul di pantai tersebut disebabkan oleh foraminifera, organisme mikroskopis yang memberikan pigmen merah pada koral. Ombak membawa serpihan koral tersebut ke pantai, menghancurkannya menjadi fragmen.


Danau Air Asin

Selain hamparan pantai, Labuan Bajo juga menyimpan surga bernama Danau Samparong. Nggak seperti banyak danau terkenal di Indonesia, danau yang satu ini merupakan salah satu danau air asin yang ada di Indonesia. Danau Semparong memang dikenal sebagai danau air asin yang bahkan keasinannya mengalahkan air asin laut.


Kuliner Seafood yang Menggugah Selera

Sensasi menikmati seafood di dekat pantai? Hmmmm, siapa coba yang tak ingin menikmatinya. Yap, karena berlokasi dekat pesisir pantai, sangat mudah untuk mendapat hasil laut yang segar dan juga nikmati. Kamu bisa main-main ke Kampung Ujung, Labuan Bajo, karena banyak yang menjajakan seafood segar dengan harga yang relatif terjangkau. Kamu tinggal pilih seafood yang kamu mau, nantinya akan dibakar dan kamu nikmati deh bareng bestie. Cuma butuh budget sekitar 300-500Ribu rupiah untuk makan menikmati seafood paling dengan porsi 3-4 orang. Sangat terjangkau bukan?


Gimana makin nggak sabar pengen cepetan ke Labuan Bajo dan eksplore semua spot wisata eksotis di sana? Paling nggak kamu wajib cobain sekali seumur deh liburan ke Labuan Bajo. Nah, liburan ke Labuan Bajo makin hemat dengan terbang bareng AirAsia!


Karena lagi ada promo rute penerbangan Surabaya-Labuan Bajo (SUB-LBJ dan LBJ-SUB) dengan harga Rp 1,5 Juta dan Labuan Bajo-Surabaya (LBJ-SUB) dengan harga Rp 1,4 Juta saja! Harga di atas belum termasuk tax dan biaya terkait penerbangan yang lain, ya.


Dengan frekuensi penerbangan empat kali dalam seminggu, traveling ke Labuan Bajo jadi makin mudah, hemat dan pastinya nyaman terbang dengan AirAsia! 


Pesan tiket penerbangan Surabaya-Labuan Bajo lewat website resmi AirAsia yakni airasia.com atau lewat AirAsia Superapp yang bisa kamu download di Apple App Store dan Google Play Store.


Pesan sekarang dan liburan seru ke berbagai destinasi wisata impianmu. Cek informasi promo destinasi domestik dan luar negeri lainnya di airasia.com atau lewat AirAsia Superapp. Syarat dan ketentuan berlaku.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama