4 Spot Paling Instagramable di Hangzhou yang Sayang Jika Dilewatkan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kalau kamu punya kesempatan ke luar negeri dan pengen traveling ke daerah yang punya keunikan tersendiri di Asia, mengapa tidak mencoba traveling ke China? Tapi kalau kamu nggak pengen suasana yang terlalu kota karena ramai, kamu traveling ke daerah Hangzhou. 


Ilustrasi

Fyi aja nih gengs, Hangzhou adalah tempat kelahiran teh Dragon Well (Longjing), yang merupakan teh hijau paling terkenal di China dan menempati peringkat pertama di antara 10 teh terbaik di China. Karenanya Hangzhou dikenal sebagai 'Ibukota Teh di Cina' dan menjadi salah satu pangkalan produksi teh terkenal di Tiongkok sejak zaman kuno. 


Berikut ini adalah list spot-spot yang kece banget kalau ada profile Instagram kamu. Check it out!


West Lake


Sejatinya danau yang satu ini memiliki nama Danau Xi Hu Hangzhou. Objek wisata air ini menjadi simbol yang sangat terkenal bagi kota ini. Saat berkunjung ke sini, kamu akan langsung merasakan aura danau yang telah ada selama ribuan tahun. Meskipun buatan manusia, wisata mini ini memiliki ukuran yang cukup luas, mencakup area seluas 15 kilometer.


Dragon Well Tea Village


Rasanya nggak lengkap, kalo mampir ke tempat salah satu teh terbaik di dunia dan nggak ngerasain experience menjadi petahin kebun teh. Dikenal sebagai "naga" karena bentuknya yang panjang seperti naga, daerah perbukitan di sebelah barat daya Danau West Lake ini memberi kesempatan untuk menjelajahi desa-desa dan kebun teh.


Disarankan untuk berkunjung pada musim semi, karena daun teh di sini akan tumbuh dengan subur, dan kamu dapat menyaksikan para petani saat mereka memetik daun teh. Karena tumbuh di lingkungan yang berbeda, rasanya juga berbeda. Di Tiongkok, teh adalah salah satu minuman yang paling banyak diminum.


Leifeng Pagoda


Meski spot yang satu ini merupakan daerah religi, tapi wisatawan boleh banget masuk ke tempat ini. Yang penting tetap jaga sikap dan ketenangan, ya. Gedung tinggi di tengah hutan itu sudah ada sejak tahun 975 Masehi, dan pernah roboh beberapa kali.


Pada tahun 2002 lalu, pemerintah setempat membangun kembali Leifeng Pagoda, sehingga sekarang kamu bisa datang dan melihatnya. Jadi, tempat wisata ini sangat bersejarah dan bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan indah Kota Hangzhou dari ketinggian.


Kuil Lingyin


Salah satu dari banyak tempat bersejarah yang ada di Hangzhou adalah Kuil Lingyin (Língyǐn Sì), yang didirikan pada tahun 326 SM dan dikenal sebagai salah satu kuil Buddha paling terkenal di Tiongkok. 


Terdapat beberapa pemandangan yang menarik seperti Hall of the Celestial Kings dengan berbagai pahatan indah dari abad ke-12, seperti patung Empat Raja Langit, dan Hall of the Great Hero yang megah dengan tinggi 34 meter (Daxiong Baodian), terkenal karena memiliki patung Buddha setinggi 20 meter yang terbuat dari 24 kayu kamper dan seringkali dikunjungi oleh para peziarah.


Gimana makin penasaran kan dengan pesona Hangzhou? Saking indahnya kota di dataran China yang satu ini, Hangzhou juga pernah terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games pada tahun lalu, lho.


Yuk, wujudkan cita-citamu traveling ke Hangzhou bersama AirAsia! Ada Diskon 20% untuk Pilih Kursi penerbangan ke Hangzhou melalui berbagai kota di Indonesia. Antara lain Bali-Hangzhou dengan harga dengan harga Rp 3,6 Juta, Medan-Hangzhou dengan harga Rp 2,9 Juta dan Surabaya-Hangzhou dengan harga Rp 2,8 Jutaan.


Liburan ke luar negeri makin hemat dengan AirAsia! Karena lagi ada Year End Travel Sale dari AirAsia. Ada Diskon 20% untuk Pilih Kursi. Diskon 20% untuk Pilih Kursi berlaku untuk periode pemesanan 11-17 September 2023 dan untuk periode penerbangan 1 Oktober 2023 hingga 31 Maret 2024! Pesan tiket penerbangannya sekarang lewat www.airasia.com atau SuperApp Airasia yang bisa kamu unduh di Google Playstore dan Apps Store.


Pesan sekarang dan liburan seru dan menyenangkan keluar negeri dengan Diskon 20% Pilih Kursi dari AirAsia! Pantau terus informasi seputar promo dan informasi terupdate dari AirAsia melalui akun official AirAsia yakni @flyairasia.id buat tahu harga promo, ketersediaan tiket, cara memesan, dan lain-lain. Pesan sekarang karena kuotanya terbatas! Syarat dan ketentuan berlaku.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama