Inspiratif! Relawan Ganjar Pranowo Bangun Fasilitas Penerangan Lampu Jalan

YOGYAKARTA, suarapembaharuan.com - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan bantuan berupa pembangunan lampu jalan di Dusun Kalibuko, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).



Ratusan warga dusun dengan penuh rasa syukur mengungkapkan apresiasi mereka terhadap pembangunan fasilitas penerangan jalan umum yang sudah sangat mereka nantikan.


Ungkapan rasa Syukur dan terima kasih itu disampaikan oleh juru bicara pemuda Dusun Kalibuko, Abdul Rojak. Ia dengan tulus menyatakan rasa terima kasih dari warganya terhadap upaya memasang lampu penerangan jalan. 


“Saya perwakilan pemuda di sini sangat berterima kasih karena sudah membantu penerangan jalan di sini. Kami butuh penerangan jalan di desa ini,” ungkap Abdul Rojak pada Kamis, (26/10/2023).


Abdul menjelaskan bahwa wilayah dusun mereka sangat membutuhkan pencahayaan di jalan umum karena sangat minim keberadaan akan fasilitas lampu jalan tersebut. Ditambah kondisi jalan Dusun Kalibuko yang curam nan sulit dan berkelok-kelok membuat daerah tersebut rawan kecelakaan serta kejahatan ketika di malam hari.


“Jalan di sini sangat curam dan berkelok-kelok, sehingga kondisi ini sangat rawan terhadap tindak kejahatan saat malam hari.” Ucap Abdul.


Setelah berhasil dipasang fasilitas penerangan lampu jalan oleh tim sukarelawan Orang Muda Ganjar, warga mengaku merasa jauh lebih aman dan nyaman ketika mereka harus melintasi jalan di dusun mereka. 


“Jadi, kami saat malam hari lebih tenang jika ingin bepergian karena sudah mendapatkan bantuan penerangan jalan dari Orang Muda Ganjar,” ujar ketua pemuda dusun itu.


Selain itu, Abdul menilai apa yang dilakukan oleh relawan Orang Muda Ganjar sangat merepresentasikan nilai Calon Presiden Ganjar Pranowo. Menurutnya Ganjar adalah sosok pemimpin yang ideal untuk meneruskan pembangunan di Indonesia. 


Abdul juga memuji sifat baik dan bijak Ganjar Pranowo, serta prestasinya dalam pembangunan, terutama di Purworejo, Jawa Tengah, di mana beliau telah banyak berkontribusi dalam membangun fasilitas-fasilitas yang bermanfaat bagi masyarakat.


“Pak Ganjar, menurut saya, orangnya baik, bijak, dari segi pembangunan sangat bagus. Terlihat juga di Purworejo, Jawa Tengah, beliau sudah banyak membangun fasilitas di sana,” tutup Abdul.


Santri Dukung Ganjar (SDG) juga Berikan Bantuan Fasilitas Penerangan Lampu Jalan


Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jateng rupanya juga memberikan bantuan pemasangan fasilitas penerangan lampu jalan di Desa Genggangtani, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. 


Tindakan ini dilakukan merujuk kepada permintaan masyarakat setempat yang merasa kekurangan penerangan di wilayah mereka, yang mengakibatkan kesulitan dalam melakukan kegiatan di malam hari. 


Gus Mukti Abdul Jabir selaku Kordinator Wilayah (Korwil) SDG Jateng, menjelaskan bahwa upaya ini merupakan wujud kepedulian dari para sukarelawan SDG Jateng terhadap kebutuhan masyarakat sekitar.


“Bantuan penerangan jalan ini sesuai permintaan dari masyarakat sekitar karena masih sangat minim, sehingga warga mengeluhkan hal tersebut yang berakibat sulitnya melakukan aktifitas di malam hari,” ucap Gus Mukti Abdul Jabir dalam siaran persnya, hari Kamis (26/10/2023).


Menurut Gus Mukti, inisiatif pemasangan fasilitas penerangan lampu jalan ini merupakan salah satu bentuk konkret dari kepedulian SDG Jateng terhadap masyarakat. Mereka mengaku mengambil inspirasi dari salah satu pemimpin yang sangat mereka hormati dan merupakan Calon Presiden 2024, yaitu Ganjar Pranowo.



Backlink: 

https://www.inews.id/tag/ganjar-pranowo?_ga=2.41048612.709595404.1697546363-2054958653.1697186153

https://www.sindonews.com/topic/17/ganjar-pranowo

https://www.okezone.com/tag/ganjar-pranowo

https://gerakan.id/?s=ganjar+pranowo


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama