Kalla Kars Buka Showroom United E-Motor di BSD Tangerang

TANGERANG, suarapembaharuan.com  – Kalla Group melalui salah satu unit bisnisnya, yakni Kalla Kars melakukan ekspansi penjualan motor listrik. Kalla Kars membuka showroom United E-Motor di BSD, Tangerang, Banten. Ini menjadi jaringan showroom motor listrik pertama dari Kalla Kars di pulau Jawa.



Sebelumnya, Kalla Kars mengoperasikan showroom United E-Motor di Makassar dan Kendari. Kalla Kars sendiri sudah menjadi mitra resmi United E-Motor di wilayah Sulawesi dan Kalimantan.


Sjaiful Kasim, CFO Kalla Automotive, Transportion, & Logistic mengatakan, ekspansi ke pulau Jawa ini menjadi komitmen Kalla Group dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Dalam waktu dekat, Kalla Kars juga akan membuka showroom United E-Motor di beberapa wilayah, seperti Manado, BalikPapan, Palu, dan Jakarta.


“Bagi Kalla Group bicara soal elektrifikasi bukanlah hal baru. Sejak 2012 kami sudah mulai dengan membangun PLTA di Poso. Kami juga sedang membangun smelter,” ujarnya di BSD, Tangerang, Kamis, 26 Oktober 2023.


Sementara, Marketing & Business Development Director Kalla Group, Hariyadi Kaimuddin mengatakan, Ia menegaskan, Kalla Kars sangat serius dalam mendukung pengembangan ekosistem motor listrik. BSD dipilih sebagai lokasi untuk mengembangkan cabang pertama di pulau Jawa karena lokasinya yang strategis dan cocok untuk pengunaan motor listrik.



“Provinsi Banten adalah salah satu daerah yang paling dekat dengan ibu kota. Selain itu, daerah ini termasuk dalam daerah industri yang padat dan juga merupakan wilayah dengan tingkat polusi tertinggi di Indonesia (Menurut aplikasi penyedia data dan kualitas udara, Nafas Indonesia, Oktober 2023). Meski demikian, masyarakat Banten termasuk ke dalam masyarakat melek akan teknologi,” terangnya.


Sementara, PT Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai pemegang brand United E-Motor memberikan dukungan positif terhadap ekspansi Kalla Kars sebagai main dealer, untuk terus memperluas jaringan pemasaran dan distribusi United E-Motor.


“Kami sangat senang dan bangga ber-partner bersama Kalla Kars, dan akan terus berusaha membuat terobosan-terobosan bersama,” ujar Andrew Mulyadi, Direktur TDI.


Andry Dwinanda, General Manager TDI menambahkan, pihaknya semakin serius mengembangkan ekosistem motor listrik di Indonesia. Saat ini, TDI sedang membangun pabrik baterai, yang rencananya akan di-launching secara komersil dalam waktu dekat.


“Tahun depan kami juga akan bangun pabrik dinamo. Jadi kita mengurangi ketergantungan dari luar. Kita kembangkan dan serap tenaga kerja dari dalam negeri. Pada akhirnya akan mendorong perekonomian nasional,” tutup dia.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama