Bawa Isu Lingkungan, Sederet Musisi Indonesia Bakal Meriahkan M Festival

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sederet musisi Indonesia siap memeriahkan M Festival 2023 yang memadukan seni dan budaya bertema "Bhineka Tunggal Rahayu" di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Bali 3 Desember mendatang dengan menggaungkan isu lingkungan hidup.



Mereka adalah Lolot, Nosstress, Tiket, Soegi Bornean, The Nameks, Alffy Rev X Brisia Jodie, Navicula hingga Slank. Selain itu, ada juga DJ Una dan DJ Vic Tows.


Managing Director M Entertainment, Arden Wiebowo, mengatakan konser musik tersebut memiliki pesan persatuan dan kesatuan Indonesia


"Jadi maksud dari tema Bhineka Tunggal Rahayu ini guna nenyatukan keragaman usia atau budaya yang berada di Indonesia dengan arti rahayu sejahtera," katanya dalam jumpa pers di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (6/10/2023).


Executive Director dari M Entertainment, James Louis Renzo memaparkan Bhinneka Tunggal Rahayu menjadi tema dalam M Festival 2023 karena memiliki makna yang mendalam yakni menyatukan ragam usia dan kebudayaan sehingga tercipta kesejahteraan.


“Festival ini dibuat untuk merangkul semua kalangan untuk berselebrasi menikmati musik yang dibungkus dengan budaya. Jadi sangat menarik kan,” ujarnya.


M Festival menampilkan 10 line up dengan ragam musik yang berbeda, tetapi memberi keselarasan dalam membentuk harmoni untuk kedamaian Indonesia.


“M Festival 2023 juga membawa sebuah gerakan yang diharapkan akan melibatkan semua orang dalam menjaga lingkungan. Kami akan bersih-bersih area di sepanjang pantai Sanur beberapa hari sebelum konser, yaitu pada 26 November 2023,” ungkap dia.


Aksi bersih-bersih tersebut akan melibatkan sejumlah komunitas lingkungan di Bali. Pihaknya ingin memberi citra bersih kepada pemerintah daerah setempat, bahwa tidak semua pembuat acara itu membuat kotor wilayah, khususnya Pantai Sanur.


M Festival 2023 juga mengundang 100 UMKM lokal untuk mendukung ekonomi kreatif di daerah tersebut. Tiket sudah mulai dijual di tiket.com awal November 2023 dengan harga Rp200.000 dengan membidik sebanyak 20.000 penonton.


"Aku memang dari sebelum ikut idol sering kolaborasi sama Alffy. Bahkan yang membawa aku sampai ke idol memang Alffy Rev. Jadi mungkin kita bakal banyak kejutan di tanggal 3, aku sama Alffy kolaborasi yang belum pernah kita publish dan ini masih rahasia," kata Brisia Jodie,


M Entertainment yang berdiri di atas PT Mega Konser Utama adalah promotor event yang diinisiasi oleh James Louis dan Arden Wiebowo. Keduanya memiliki pengalaman panjang di bisnis pertunjukan musik.


Sister company dari MBOX Media yang merupakan anak perusahaan dari Hyundai Asset Management, Korea itu akan membuat gebrakan melalui event hiburan besar seperti MEvent, MBeauty Exhibition, MMICE (Conference International) dan lainnya. MFest 2023 menjadi salah satu rangkaian panjang dari awal perjalanan MEntertainment.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama