Sinta Nuriyah Wahid Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin yang Jujur

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Istri Presiden ke-4 Republik Indonesia, almarhum Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah mengajak masyarakat agar memilih pemimpin yang jujur, adil dan mengayomi seluruh elemen masyarakat, dalam Pilpres 2024. 



Ajakan tersebut disampaikan Ibu Sinta, dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Gusdurian 2023, yang berlangsung di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023).


"Mari kita pilih pemimpin yang jujur di Pilpres 2024," ujar Sinta di acara tersebut.


Sinta menerangkan keadilan, kejujuran, persamaan, kesetaraan dan kemanusiaan merupakan unsur demokrasi yang telah diajarkan almarhum Gus Dur. Menurut Sinta, keempat unsur tersebut harus dimiliki oleh calon pemimpin, khususnya tiga pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung dalam Pilpres pada Februari 2024.


"Saya mengajak para Gusdurian agar menyampaikan kriteria pemimpin seperti itu kepada masyarakat, sehingga dalam Pilpres nanti mereka bisa menjatuhkan pilihan mereka pada sosok yang tepat," imbuh Sinta.


Diketahui, tiga pasangan calon capres-cawapres telah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketiganya adalah pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.


Kategori : News


Editor     : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama