Kalangan Buruh Senang Bertemu Ganjar Pranowo: Beliau Dengarkan Keluh Kesah Kami

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kalangan buruh yang berada di Perum Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten mengaku senang telah dikunjungi oleh calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Mereka dikunjungi Ganjar Pranowo pada Jumat, 17 November 2023 lalu. 


Caption: Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo disambut lautan manusia di Makassar, Minggu (26/11/2023).

"Kami senang telah bertemu Pak Ganjar Pranowo karena beliau mendengarkan keluh kesah kami," ujar Ketua DPCK KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi dalam keterangannya, Minggu (26/11/2023).


Supriadi mengatakan para buruh menyampaikan banyak keluh kesah mereka kepada Ganjar. Keluhan tersebut, antara lain mengenai hak-hak buruh, revisi undang-undang omnibus law, dan kepastian terkait dana pasca pensiun. 


"Terkait pemutusan hubungan kerja (PHK), misalnya, kami selama ini tidak ada yang mendampingi," tandas Supriadi.


Menanggapi hal ini, Ganjar menyebut pihak yang mesti mendampingi buruh ketika terjadi PHK adalah pemerintah. Ganjar pun meminta para buruh untuk merumuskan bersama regulasi yang lebih berpihak kepada mereka.


Lebih lanjut, Ahmad Supriadi mengaku para buruh merasa senang karena mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu mendengarkan dan memahami keluh kesah para buruh dengan baik. 


Diketahui, kunjungan Ganjar ke Kabupaten Tangerang pada Jumat (17/11/2023) ini disambut meriah oleh para buruh. Sambil membawa bendera bergambarkan Ganjar, para buruh berteriak ‘Ganjar Presiden’.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama