Gus Atok: Satri Selalu Doakan Ganjar, Tak Perlu Khawatir Hasil Survei

BEKASI, suarapembaharuan.com - KH Atok Romli Musthofa atau biasa disapa Gus Atok mengungkapkan bahwa para santri selalu mendoakan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Karena itu, Gus Atok meminta Ganjar dan tim pemenangan tidak perlu khawatir terhadap hasil survei yang belakangan ini marak disampaikan ke publik.



Hal ini disampai Gus Atok saat menerima silaturahmi capres Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Nurul Huda Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (14/12/2023) malam. Dalam silaturahmi tersebut, Ganjar didampingi oleh istrinya, Siti Atiqoh, dan putranya, Alam Ganjar serta Anggota DPR RI Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka.


"Pak Ganjar tenang saja, di sini ada para santri yang akan selalu mendoakan Pak Ganjar. Nggak usah kita khawatir dengan survei. Insyaallah para santri akan selalu bersama Pak Ganjar," kata Gus Atok.


Ganjar pun turut mendapat dukungan dari pihak Ponpes Nurul Huda. Diketahui, Ponpes Nurul Huda merupakan salah satu ponpes pemenang Wakil Presiden Ma'Ruf Amin saat Pilpres 2019. 


"Dulu Bapak Kiai Ma'ruf Amin, saat itu (2019) kita deklarasi istighosah kubro alhamdulillah beliau jadi Wakil Presiden. Mudah-mudahan hajat kita semua, bangsa Indonesia wabil khusus hajat kita semua Pak Ganjar, bisa diijabah Allah SWT," ungkap Gus Atok.


Sementara itu, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ponpes Nurul Huda. Ganjar menyebut ini merupakan pertama kali dirinya berkampanye mengajak anak dan istri.


"Baru pertama kali perjalanan politik saya keliling ajak anak istri," tandas Ganjar.


Ganjar juga mengaku menandatangani piagam perjuangan dari Ponpes Nurul Huda


"Tadi di dalem kita sudah bercerita menandatangani piagam perjuangan. Insyallah itu ijab kobul yang tulus untuk kita berjuang bersama dan kita tidak bertransaksi. Karena kita sedang mendengarkan keluh kesah dan realitas yang ada," pungkas Ganjar 


Berikut isi Piagam Perjuangan Ponpes Nurul Huda kepada Ganjar:


Piagam perjuangan Nurul Huda kyai Ustad Ustazah dan Laju Indonesia memutuskan berkomitmen penuh berjuang bersama pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud mewujudkan tridarma bagi pesantren, yaitu;


1. memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk memperkuat hadirnya vokasi atau kejuruan yang terintegrasi dengan industri nasional dan penyiapan lapangan kerja memastikan lulusan pesantren mendapatkan kesempatan yang sama dalam memperoleh pekerjaan yang layak dalam sektor industri.


2. Memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk jaminan kesehatan santri, sesuai dengan prinsip sistem jaminan sosial nasional. Serta memperkuat dan mendampingi balai kesehatan masyarakat atau BKN di lingkup pesantren di antaranya terkait akreditasi dan kerjasama BKN dengan BPJS kesehatan.


3. Memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran terkait upah dan lima jaminan sosial untuk pengajar dan pendidik di pondok pesantren.


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama