Idrus Djunaidi: Sumut Kehilangan Tokoh Besar dan Disegani

MEDAN, suarapembaharuan.com - Berpulangnya H. Kodrat Shah pada Kamis 30 November 2023, meninggalkan duka mendalam bagi berbagai kalangan, khususnya Organisasi Massa (Ormas) Pemuda Pancasila, Partai Hanura serta kalangan pecinta sepak bola di Sumatera Utara.


Idrus Djunaidi. Ist

Diketahui, Kodrat Shah sampai akhir hayatnya masih menjabat sebagai Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP Partai Hanura, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila dan Ketua Asprov PSSI Sumut.


"Dengan berpulangnya Kodrat Shah membuat Sumatera Utara kehilangan salah seorang tokoh pemuda yang sangat disegani di Sumut dan di tingkat nasional." ujar Mantan Kordinator Kelompok Kerja Kehumasan Pemuda Pancasila (Pokja Humas PP), Idrus Djunaidi SH kepada wartawan di sela pemakaman almarhum Kodrat Shah, Jumat, 1 Desember 2023, di pekuburan muslim, Jalan Sei Deli Medan.


Idrus Djunaidi SH yang juga jurnalis senior serta pernah menjabat sebagai Ketua Pengda PSSI Sumut ini nenambahkan, sesaat setelah menggantikan almarhum Anuar Shah sebagai Ketua MPW PP Sumut beberapa tahun lalu, Kodrat Shah berhasil memimpin MPW PP Sumut dengan sangat baik.


"Pola kepemimpinan yang dijalankan beliau dengan sistem kebapakan terbukti berlangsung dengan sangat baik di tubuh Pemuda Pancasila sekarang ini," jelasnya.


Idrus mengaku mengenal almarhum sebagai sosok yang mengayomi dan pekerja keras. Lebih jauh, sosok yang populer dengan sebutan Ketua KK tersebut, menurut Idrus, sudah terbukti mampu menjalankan roda Ormas PP kian hari kian baik.


"Hal ini sendiri terbukti, selepas menggantikan Almarhum Anuar Shah atau yang lebih akrab dengan panggilan Aweng, yang tak lain adalah adik beliau yang lebih dulu berpulang, Kodrat Shah bisa melanjutkan berbagai program yang dicanangkan Anuar Shah dan merancang berbagai program baru untuk dijalankan MPW PP Sumut," paparnya.


Menurut Idrus yang juga lama berkecimpung di dunia kepemudaan di Sumut, saat ini MPW PP Sumut butuh sosok yang mumpuni untuk bisa melanjutkan kepemimpinan almarhum Kodrat Shah. 


"Saat ini sepeninggal Kodrat Shah, Wakil Ketua 1 MPW PP Sumut, H. Musa Rajekshah, menjadi tumpuan bagi kader PP untuk meneruskan periodesasi kepemimpinan almarhum Kodrat Shah," pungkasnya. 


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama