Kepala BP2MI Apresiasi Komitmen Kapolri Berantas TPPO

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua Badan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengapresiasi keseriusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memberantas tindak pidana perdagangan orang (TPPO).


Ist

Melalui Peraturan Presiden Nomor 69 Tahun 2008 yang kemudian diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2021, pemerintah membuat Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang. 


Terakhir, pimpinan gugus tugas tersebut diubah, dari semula Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Kebijakan ini semakin menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan pelindungan bagi para pekerja migran.


“Kami berterima kasih sejak Pak Kapolri pimpin, sudah 900 tersangka ditangkap, dan kurang lebih 3000 yang diselamatkan, yang hampir di berangkatakan ke luar negeri,” jelas Kepala BP2MI dalam keterangan tertulis, Senin (18/12/23).


Ia berharap, penangkapan pelaku TPPO akan tertangkap hingga ke level bandar dan sindikat.


“Yang ditangkap ini masih ikan teri. Kami berharap, para bandar sindikat yang mengendalikan perdagangan orang ini benar-benar bisa disentuh oleh hukum,” ungkapnya.


Kategori : News


Editor      : PAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama