Tim Prabowo-Gibran Sadar Peran Penting Anak Muda dalam Pilpres 2024

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Prabowo-Gibran, Ahmad Riza Patria, menyatakan dukungannya agar anak-anak muda dapat menjadi pemimpin setidaknya melalui semangat dan kontribusi yang sudah diberikan, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Ist

“Mari kita dukung kesempatan yang sangat baik ini dan buktikan bahwa anak-anak muda bisa tampil eksis dan memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia," ungkap Riza kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/12/2023).


Riza kemudian mengatakan bahwa generasi muda yang saat ini dibutuhkan untuk berprestasi, cerdas, santun, cepat menyampaikan permohonan maaf, serta tak pernah mendahulukan rasa gengsi.


Menurut Riza sudah saatnya generasi muda saat ini tidak hanya menjadi penonton tetapi juga ikut mengambil peran menjadi pemimpin.


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bersyukur bahwa dukungan kepada pasangan calon nomor urut dua terus bertambah dan mengalir.


“Saya bersyukur dan sangat berterima kasih semakin hari semakin banyak menerima dukungan, terutama kepada Jaringan Nasional For Gibran yang sudah menjaring teman-teman milenial dan juga kelompok muda,” ujar Riza.


Sementara itu, Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKM) Pasangan Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti menambahkan, langkah Jaringan Nasional (Jarnas) For Gibran dapat memperkuat target untuk meraup suara anak muda, yakni sebanyak 55 persen di DKI Jakarta.


Haris kemudian juga mengimbau kepada para anak muda untuk tetap menjaga kekuatan fisik menjelang pencoblosan yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti.


Diketahui, saat itu akan bertepatan dengan malam Valentine, yang merupakan hari kasih sayang sehingga akan banyak anak muda ikut merayakan hingga larut malam.


“Malam Valentine, kita jangan lah pesta-pesta dulu (sampai malam), nanti bangunnya kesiangan jam 2 siang, sementara jam 13.00 WIB TPS sudah ditutup," ungkap Haris.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Jarnas For Gibran Provinsi DKI Jakarta, yakni Basri Baco menambahkan deklarasi ini akan digelar di empat kota lainnya di DKI Jakarta dalam waktu yang dekat.


“Acara ini akan selalu kami buat, kami akan keliling di lima kota yang ada di Jakarta,” ujar Baco.


Sementara, Ketua Umum Jarnas For Gibran, Nasarudin mengatakan bahwa kaum milenial itu tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Secara bertahap, pihaknya akan terus mendeklarasikan dukungannya di berbagai provinsi di Indonesia.


“Di Cakung, Jakarta Timur itu meminta ada pertemuan yang didatangi 10.000 orang. InsyaAllah akhir bulan ini kita akan melakukan deklarasi," tambahnya.


Berbagai upaya dan strategi Prabowo-Gibran menggaet suara anak muda menunjukan kepedulian terhadap pengembangan SDM muda yang memiliki peran penting dalam upaya memajukan bangsa dan menuju Indonesia Emas 2045.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama