Keren! Prabowo Disebut Sebagai Capres Berintegritas Oleh Rakyat

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Prabowo Subianto, yang berada di urutan kedua dalam pencalonan Presiden, dianggap memiliki integritas yang kokoh, menjadikannya sosok yang sangat cocok untuk memimpin Indonesia ke depan. 


Prabowo Subianto. Ist

Sebagai seorang ksatria, Prabowo terkenal karena sikapnya yang dapat dijadikan contoh, dia memperlihatkan sikap merangkul semua pihak dan menerima semua lapisan masyarakat dengan tulus.


Apna Permana, seorang peneliti dari Political Statistics (Polstat), menyatakan bahwa Prabowo adalah individu yang tidak pernah mencemarkan reputasi atau merendahkan orang lain. Prabowo lebih condong untuk menyatukan dan bekerja sama dengan siapa pun, baik itu teman maupun lawan.


"Integritas pribadi Prabowo sangat baik, dia selalu menjaga akhlak dan tidak pernah terlibat dalam serangan atau memfitnah lawan politiknya," kata Apna.


Apna mengamati bahwa Prabowo saat ini menunjukkan sikap yang lebih terbuka dan ramah. Prabowo dianggap telah belajar banyak dari pengalaman kedua kekalahan dalam Pemilihan Presiden 2014 dan 2019.


Prabowo berhasil membangun reputasi positifnya tanpa perlu merendahkan lawan politiknya. Sebagai Menteri Pertahanan, dia mampu bersaing secara fair dalam Pemilihan Presiden 2024 yang akan datang.


Dengan karakter yang demikian, Apna menyatakan bahwa wajar jika Prabowo semakin diterima oleh masyarakat. Sikap positif Prabowo diyakini dapat meningkatkan daya tariknya di mata masyarakat.


"Dengan kepribadian itu Prabowo menjadi semakin lebih diterima dan disenangi oleh publik ataupun masyarakat," pungkasnya.


Tercatat bahwa menurut survei dari Survei and Polling Indonesia (SPIN) pada periode 1-10 November 2024, Prabowo menjadi kandidat presiden yang paling diminati oleh masyarakat. Elektabilitasnya mencapai angka yang sangat tinggi, yaitu sekitar 40,3 persen.


Angka tersebut mengungguli persentase dukungan untuk Capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, yang menduduki posisi kedua dengan 25,7 persen. Sementara Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, berada di posisi ketiga dengan elektabilitas terendah sebesar 22,5 persen.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama