Ketum Dantara: Ganjar-Mahfud Bisa Percepat Pembangunan IKN Nusantara

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua Damai Nusantara (Dantara) Putri Simorangkir menyebut, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan harapan dan solusi mengatasi isu tenggelamnya Jakarta.


Putri Simorangkir

“Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang selama ini telah dibangun oleh pemerintahan Jokowi menjadi harapan indah akan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena menjadi solusi terhadap isu tenggelamnya Jakarta dalam 50 tahun ke depan,” ungkap Putri dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (7/12/2023). 


Putri menyayangkan framing dan pemberitaan mengenai IKN yang mencoba membangun persepsi bahwa proyek raksasa itu seolah-olah akan berantakan, mangkrak, dan jauh dari harapan. 


“Kini tampak jauh dari harapan semula, justru berantakan, kemungkinan bisa menjadi proyek raksasa yg mangkrak,”


Walaupun demikian, Putri berharap proyek ini bisa dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat, pemimpin yang kuat dan tegas secara hukum. 


“Karena itu pentingnya bangsa ini memilih presiden yang akan datang bukan dengan emosional, tetapi dengan pemikiran yang dewasa.” 


Menurut Putri, pemimpin yang memenuhi kriteria itu adalah pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 


Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Perindo, PPP, dan Hanura ini mampu mempercepat pembangunan IKN untuk mewujudkan cita-cita bangsa.


“Ini tantangan besar Ganjar-Mahfud untuk mempercepat pembangunan IKN menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Putri.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama