Pemkab Bekasi Gencar Bangun Sarana Pendidikan dan Kesehatan 2024

BEKASI, suarapembaharuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bakal gencar membangun sarana pendidikan dan kesehatan pada 2024. Total yang dianggarkan mencapai Rp 300 miliar berasal dari APBD Kabupaten Bekasi tahun depan.


Foto : Kegiatan belajar mengajar. (SP)

“Total Rp 300 miliar untuk membangun sarana pendidikan SD maupun SMP negeri dan sarana kesehatan seperti puskesmas,” kata Sub Koordinator Teknis Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda, Bidang Bangunan Negara Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Pranoto, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (16/12/2023).


Menurutnya, salah satu yang menjadi prioritas pembangunan sarana pendidikan adalah pembangunan SDN Setiamekar 03, Kecamatan Tambun Selatan. Pembangunan gedung SD menjadi salah satu prioritas hasil evaluasi penilaian lapangan karena telah mengalami kerusakan berat sejak beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, kerusakan atap membuat beberapa ruangan tidak dapat digunakan kegiatan belajar mengajar (KBM), sejak dua tahun terakhir. Pihak sekolah memanfaatkan ruang kelas darurat yang terbatas untuk menyelenggarakan KBM.


Selain itu, Pemkab Bekasi membangun satu gedung puskesmas. Program rehabilitasi dan pemeliharaan puskesmas sebanyak lima unit serta penataan bangunan dan lingkungan sekitar. (MAN)


Kategori : News


Editor     : ARS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama