Penumpang Kereta Cepat Whoosh Capai 1 Juta dalam 2 Bulan

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Kereta Cepat Whoosh telah mengangkut penumpang sebanyak 1.028.216 orang, periode 17 November hingga 25 Desember 2023. Selama dua bulan lebih, penumpang Kereta Cepat Whoosh tembus 1 juta orang dengan jumlah penumpang tertinggi yang dilayani yakni 21.500 orang per hari.


Foto: Penumpang Kereta Cepat Whoosh telah mencapai 1 juta orang selama periode dua bulan lebih. (Ist)

“Pencapaian ini menunjukkan tingginya permintaan masyarakat akan layanan transportasi umum,” ujar Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, dalam keterangannya yang diterima pada Rabu (27/12/2023).


Menurutnya, pencapaian 1 juta penumpang menjadi salah satu bukti Kereta Cepat Whoosh telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dan menjadi moda transportasi pilihan untuk perjalanan Jakarta-Bandung. 


“Mencapai 1 juta penumpang hanya dalam waktu dua bulan merupakan bukti tingginya kebutuhan transportasi umum yang modern dan andal,” ungkapnya.


Hasil survei menunjukan, 48 persen penumpang Kereta Cepat Whoosh merupakan pengguna mobil pribadi. Kehadiran Kereta Cepat Whoosh berhasil mengalihkan masyarakat dari pengguna mobil pribadi ke transportasi umum yang lebih aman dan ramah lingkungan. 


“Transportasi umum Whoosh berkontribusi terhadap berkurangnya ketergantungan terhadap penggunaan mobil pribadi,” imbuhnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama