Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Selama Libur Nataru

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Peningkatan Covid-19 tetap menjadi perhatian pemerintah selama libur Nataru. Hal tersebut disampaikan Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Jakarta.


Ilustrasi

"Penyebaran Covid-19 ini akan menjadi perhatian kita juga selama Nataru. InsyaAllah tidak akan sampai ke situasi pandemi, sudah kita perkirakan bahwa Covid-19 tidak akan hilang begitu saja," jelasnya, di Kantor Kemenko PMK, beberapa waktu lalu.


Menko PMK juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke kampung halaman. Masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti dulu, agar terhindar dari virus penyebab Covid-19.


"Tadi juga sudah disiapkan beberapa langkah. Termasuk imbauan kepada para pejalan baik itu darat, laut, udara, supaya tetep mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.


Menko PMK menambahkan bahwa saat ini kondisi Indonesia sudah memasuki masa endemi Covid-19. Sehingga, masyarakat tidak perlu panik menghadapi kenaikan kasus.


Diketahui, Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat terjadi peningkatan kasus Covid-19 sebanyak 271 kasus dalam sepekan terakhir. Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 saat ini, pemerintah tetap melonggarkan persiapan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.


Kategori : News


Editor     : AAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama