Aset Pemkab Bekasi Belum Terkelola dengan Baik

BEKASI, suarapembaharuan.com – Aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang berada di wilayah Kota Bekasi, belum terkelola dengan baik. Terdata, ada sebanyak 16 aset berupa tanah atau bangunan apabila dikelola dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bekasi.


Foto: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. (SP)

Kini, Pemkab Bekasi tengah berupaya mengoptimalkan pengelolaan aset atau barang milik daerah (BMD) tersebut dengan melibatkan berbagai instansi seperti Badan Pertanahan, Kejaksaan Negeri, Pemkot Bekasi dan sebagainya.


“Persoalan ini sedang dibahas, kalau memerlukan kajian hukum akan dilakukan secara bertahap,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Selasa (2/1/2024).


Menurutnya, Pemkab Bekasi melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan dalam beberapa bulan terakhir, tengah melakukan verifikasi aset yang berada di wilayah Kota Bekasi. 


Tujuannya, agar aset tersebut dapat dikelola dengan baik sehingga dapat memberikan nilai ekonomi bagi Kabupaten Bekasi. 


Dani menambahkan, pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad untuk membahas lebih lanjut persoalan aset daerah.


“Semangat kami, lebih mementingkan aspek administratif, hukum, hingga aspek rasionalitas,” imbuhnya. (MAN)


Kategori : News


Editor     : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama