Cabut Dukungan dari Ganjar - Mahfud, Ikhwanul Mubalighin Resmi Dukung Prabowo - Gibran

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kembali kehilangan dukungan dari elemen masyarakat menuju Pilpres 2024. Kali ini, mereka ditinggal oleh organisasi Gerakan Ikhwanul Muballighin yang resmi mencabut dukungan untuk Ganjar-Mahfud.


Caption: Deklarasi dukungan Ikhwanul Muballighin kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 di Jakarta, Kamis, 11 Januari 2024. Ist

Hal ini diputuskan oleh Ikhwanul Muballighin seusai menggelar Rapimnas dan resmi bergabung dengan Relawan Pandawa Lima untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 


"Ikhwanul Mubalighin akan aktif mensosialisasikan bahwa pasangan nomor urut dua adalah pilihan terbaik untuk meneruskan pembangunan yang sudah baik hingga saat ini," ujar Ketua DPP Ikhwanul Mubalighin KH Anwar Fadholi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/1/2024).


Anwar mengungkapkan salah satu alasan pihaknya berubah dukungan karena Presiden Joko Widodo tidak lagi sejalan dengan capres Ganjar Pranowo. Sementara, kata dia, Prabowo-Gibran sudah konsisten akan melanjutkan kerja-kerja Presiden Joko Widodo.


"Semua karena kami ingin ada keberlanjutan karena kita sudah rasakan hasilnya. Dulu kita dukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Kita tetap ikuti Pak Jokowi dan beliau sekarang ini ada di Prabowo-Gibran," tandas Anwar.



Anwar pun menginstruksikan jajaran Ikhwanul Mubalighin di seluruh Indonesia untuk menyuarakan program-program konkrit Prabowo Gibran serta, menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran merupakan pasangan capres-cawapres terbaik untuk melanjutkan kebaikan yang telah ada dan menyempurnakan apa yang  telah dicanangkan oleh Jokowi.


"Ikhwanul Mubalighin akan aktif mensosialisasikan bahwa Pasangan nomor urut dua adalah pilihan terbaik untuk meneruskan pembangunan yang sudah baik hingga saat ini," ungkap Anwar.


"Kami juga berkomitmen untuk membuat doa-doa bersama, dengan seizin Allah Subhanahu wa Ta'ala, sebagai bentuk dukungan spiritual kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Gibran," tutur Anwar menambahkan.


Merespons dukungan Ikhwanul Mubalighin tersebut, Sekjen Pandawa Lima Ryano Panjaitan menilai dukungan tersebut makin menguat kemungkinan Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres 2024.


"Dengan bergabungnya organisasi ini dengan Pandawa Lima, dukungan terhadap pasangan Prabowo Gibran semakin menguat, memberikan warna baru dalam arus politik tanah air," pungkas Ryano Panjaitan.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama