Ganjar Bahas Reformasi Kepolisian, Sebut Penguatan SDM dan Cyber System Penting

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ganjar Pranowo, calon Presiden RI 2024 mengatakan penguatan sumber daya manusia dan sistem siber di kepolisian penting bagi situasi keamanan nasional. Sebagai anak polisi, kata Ganjar, dengan cara itu maka polisi akan menjadi pengabdi masyarakat yang benar-benar mangayomi.


Ganjar Pranowo. Ist


Tema debat ketiga Pilpres 2024 ini mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri. Terkait keamanan, Ganjar mengatakan beberapa hal perlu jadi perhatian.


"Keamanan, terorisme, pinjaman online, judi online, kekerasan seksual. ini perlu mendapatkan perhatian termasuk TPPU," ucapnya.


Untuk itu, Ganjar menegaskan reformasi kepolisian harus dilakukan demi mengantisipasi hal-hal tersebut.


"Reformasi kepolisian betul-betul harus mengantisipasi ini dengan penguatan cyber system kita, termasuk pengembangan SDM cyber yang kuat, polisi yang menjadi pengabdi masyarakat betul-betul bisa mengayomi," katanya.


Ganjar lantas menceritakan pertemuannya dengan Meriyati Roeslani atau Meri Hoegeng, istri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso.


"Bu Meri menceritakan bagaimana polisi kita mengayomi dengan kesungguhan, polisi kita hidup dengan sederhana dan mereka punya integritas tinggi," tegasnya.


Apa gang dikatakan oleh Meri pun, diamini oleh Ganjar sebagai sebuah fakta. Ganjar bisa merasakan itu sebagai anak seorang polisi.


"Ssbagai anak polisi saya paham betul, ini sesuatu yang sulit dan pasti akan bisa kita lakukan dan tentu saja inilah capaian-capaian yang akan dilakukan Ganjar-Mahfud. Bismillah insyaAllah kami siap," tandasnya.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama