Menelusur Bukti Kecintaan Gibran pada Produk Lokal Indonesia: dari Jam Tangan dan Sepatu

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Salah satu yang menarik netizen dan masyarakat saat cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan safari politik ke Kebumen, pada hari ini, Rabu (24/1/2024) adalah produk-produk lokal yang dipakainya mulai dari jam tangan hingga sepatu. 



Gibran yang membagikan momen bersama dengan pendukung di Kebumen dalam akun Instagram pribadinya, @gibran_rakabuming, mendapatkan sorotan warganet terkait jam tangan yang dipakainya.


Terlihat dari unggahan foto di akun Instagram Gibran Rakabuming, Jam tangan tersebut berbentuk kotak dan memiliki warna coklat muda. Seorang netizen dengan username @doc.tormaliki menanyakan tentang jam tangan yang digunakan oleh Gibran.


“Mas! Spill jamnya mas,” ujar akun Instagram @doc.tormaliki.



Ada juga netizen yang menanyakan perihal merk dari jam tangan yang digunakan oleh Gibran dalam kesempatan tersebut. “Salfok, jamnya bagus euy! Merk apa itu mas Gib??” ujar akun @herlutz2023.


Setelah ditelusuri ternyata jam tangan yang digunakan oleh Gibran merupakan produk local Indonesia. Jam tersebut merupakan jam buatan brand local Pala Nusantara.


Jam tangan ini dipakai juga oleh Gibran saat menghadiri debat cawapres pada Minggu (21/1/2024). Jam tangan buatan brand tersebut memiliki harga yang bervariasi mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 2,4 juta tergantung serinya.


Selain jam tangan, dalam kunjungannya ke Kebumen tersebut, Gibran juga memakai sepatu berwarna biru dengan merk Campess. Merk tersebut ternyata juga brand lokal Indonesia.



Bicara soal sepatu, Gibran juga pernah menggunakan sepatu buatan lokal Indonesia saat menghadiri debat cawapres pertama. Gibran menggunakan sepatu merk Aerostreet berharga Rp 150 ribu yang berasal dari Klaten.


Tidak sekedar memakai, Gibran juga pernah berkolaborasi dengan merk tersebut dan mengeluarkan seri Aerostreet X Gibran yang diluncurkan untuk merayakan Hari Batik Nasional pada tahun 2022 lalu.


Tak sekedar saat debat atau kampanye, kecintaan Gibran terhadap produk lokal juga bisa dilihat ketika dia menghadiri acara Gemaz Festival. Saat itu, dia menggunakan sweater berwarna biru dari brand ‘OH.IRV’.


Hal tersebut menjadi bukti bahwa Gibran merupakan sosok yang sangat mendukung produk-produk dalam negeri dan tentunya para pelaku UMKM. Dukungan Gibran juga terlihat dari kebijakan yang diambilnya saat menjadi Wali Kota Solo dan visi-misi yang disusunnya bersama capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama