Select HOTELS GROUP Japan Kembangkan Hotelnya di Indonesia

JEPANG, suarapembaharuan.com - Sebagai jaringan perhotelan yang berkantor pusat di Chiyoda-ku, Tokyo – Jepang, Select Hotels Group mulai mengembangkan bisnis perhotelan ini di Indonesia. Hal ini dikarenakan melihat perkembangan perhotelan di Indonesia yang begitu menarik dan sangat berpotensi disamping tujuan pariwisata Indonesia yang sangat indah. 



Select Hotels Group berdiri sejak tahun 2005 dan memiliki 50 hotel di berbagai kota di Jepang dengan katagori Bisnis sampai Luxury.


Pengembangan bisnis perhotelan ini di Indonesia, dimulai dengan satu hotel yang dikelola di Bekasi yang Bernama Enso Hotel by Celecton.


“Pada 18 Januari 2024 kemarin, kami melakukan kerjasama yang bertempat di Corporate Office SHG Chiyoda, Japan, untuk pengembangan group kami di Indonesia dengan menggandeng seorang expertis perhotelan yang sudah berhasil mengembangkan operator di Indonesia sebelumnya yaitu Bapak Andhy Irawan sebagai Hotel Development Advisor group kami di Indonesia. kemudian kita juga berencana mengembangkan di Singapore dan Vietnam”, kata Mr. Nakamura (CEO Select Hotel Group Japan) dihadapan awak media dan undangan yang hadir serta dihadiri oleh Mr. Hideaki Watanabe – Komisaris SHG Indonesia Branch, dan Mr. Tomoyasu Iizuka – CEO SHG Indonesia Branch.



Mr. Nakamura menjelaskan bahwa targetnya di Indonesia adalah 50 hotel. Pihaknya akan memberikan perlakuan istimewa terhadap 10 hotel pertama yang menandatangani kontrak berupa diskon Assessment fee. 


"Sekarang ini di 2024 kami sudah menandatangani MOU sebanyak 4 hotel di Jakarta dan Bali. Selain itu, beberapa project lain yang masih dalam pembahasan karena membutuhkan investasi yang tidak sedikit karena kami hadir di Indonesia bukan sekedar untuk mengelola hotel milik owner, akan tetapi kami siap juga untuk berinvestasi dalam hal join partner ataupun membangun sendiri dengan brand kami,“ ujarnya.



Semoga dengan keberadaan Select Hotels Group di Indonesia akan menambah ramainya kunjungan wisata dari Jepang ke Indonesia (karena pihaknya juga akan membawa market Jepang ) disamping juga berbisnis untuk mengembangkan jaringan perhotelan kedepannya.


"Kami juga siap menerima kunjungan orang Indonesia yang pergi ke Jepang untuk menginap di hotel jaringan Select Hotels Group yang tersebar diberbagai kota di seluruh Jepang," tutup dia.


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama