Mengangkat Budaya Nusantara, Channel Youtube Studio Game dan Animasi Asal Salatiga Ini Telah Ditonton Lebih Dari 260 Juta Kali

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Saat ini teknologi semakin canggih dan berkembang sangat cepat. Salah satunya tontonan yang semakin banyak beredar mulai dari tontonan anak usia dini hingga tontonan dewasa.



Penting bagi orang tua untuk mengawasi anak usia dini agar tidak menonton konten yang tidak sesuai dengan usianya.


Menurut dari Association for Natural Psychology, anak yang terlalu banyak menyaksikan tontonan yang tidak sesuai dengan umurnya akan memiliki gaya hidup yang lebih pasif.


Tentunya, hal ini dapat mempengaruhi pikiran dan perilaku anak. Beberapa tontonan anak mengandung adegan kekerasan atau hal-hal yang tidak realistis sehingga menyebabkan ia mengembangkan imajinasinya dan berpikir bahwa mereka dapat melakukan hal yang serupa.



Untuk mengimbangi banyaknya konten yang kurang sesuai dengan umur anak , studio game dan animasi asal Kota Salatiga bernama Educa Studio menghadirkan channel Youtube yang bertujuan untuk mengangkat budaya nusantara sekaligus memberikan pendidikan karakter kepada anak. Konten harus banyak agar anak-anak bisa terus terpapar dengan konten yang sesuai dengan umurnya.


Berasal dari tujuan itulah, lahir channel Riri Cerita Anak Interaktif yang bisa ditonton di Youtube. Riri Cerita Anak Interaktif berkomitmen menghadirkan serial animasi untuk anak-anak dengan sentuhan pendidikan karakter, moral, dan akulturasi budaya.



Mengangkat berbagai dongeng, cerita rakyat, fabel dan cerita orisinal dari seluruh penjuru nusantara dan dunia. Riri ingin meningkatkan literasi dengan cara yang modern dan juga tetap menyajikan hiburan yang menyenangkan, sehingga tetap sesuai dengan zamannya.


Luar biasanya, saat ini Channel Riri Cerita Anak Interaktif sudah mencapai 1,4+jt subscriber dan sudah ditonton lebih dari 260 juta kali. Educa Studio tidak berpuas diri, di mana dampak untuk literasi dan pelestarian budaya melalui Riri dilanjutkan dalam bentuk yang lain. 



Riri hadir dalam bentuk aplikasi dengan ribuan buku digital original, Riri juga hadir dalam bentuk podcast di spotify, dan juga Educa Studio menggandeng Grasindo (Gramedia Group) untuk menghadirkan Riri dalam bentuk buku cetak.


Saat ini, orang tua memang harus lebih bijak di dalam memfilter tontonan anak sekaligus mendampingi mereka. Riri Animation dari Educa Studio bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat mempermudah orang tua memilih tontonan untuk anak-anak di rumah atau di gadget mereka.


Tentang Educa Studio

Educa Studio bertujuan menggabungkan edukasi dan teknologi melalui media digital dan inovasi, sehingga terwujud pendidikan yang Cepat Tepat, Mudah Murah, dan Menyenangkan (CEMUMU). Sejak perusahaan ini berdiri, total telah mendapatkan 43+ juta unduhan di app store, memproduksi 1.000+ buku digital, dan 1,5+ juta subscriber youtube.


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama