Pascadebat Pilpres, Simpatisan PKB Beralih Dukungan ke Prabowo-Gibran

TEGAL, suarapembaharuan.com -  Simpatisan PKB Kabupaten Tegal, yang semula mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, akhirnya menyatakan beralih dukungannya setelah debat ketiga Pilpres 2024. Pengalihan dukungan simpatisan PKB dengan menggelar deklarasi dukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di aula Watu Jajar, Jl.Raya Bojong-Guci, Kabupaten Tegal, Kamis (11/1/2024). 



"Setelah debat ketiga Pilpres 2024, kami memutuskan untuk memilih pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan wakil Presiden periode 2024-2029 untuk meneruskan program-program Joko Widodo," ujar simpatisan PKB Kabupaten Tegal, Ustad Muhamad  Alwi saat membacanya deklarasi dukungan tersebut.


Selain itu, Ustad Alwi menyampaikan 5 poin lain dari deklarasi dukungan simpatisan PKB kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Pertama, kata dia, para simpatisan PKB Kabupaten Tegal berkomitmen mengawal pemilu Presiden berjalan dengan damai dan riang gembira.


"Kedua, kami mengawal suara simpatisan PKB untuk membesarkan PKB di Kabupaten Tegal dan ketiga kami berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dari paham-paham radikal yang akan merusak Pancasila serta menjadi ancaman disintegrasi bangsa Indonesia," ungkap Ustad Alwi.



Kelima, simpatisan PKB meyakini dibutuhkannya Pemimpin Indonesia yang kuat, mampu merangkul semua komponen anak bangsa, memiliki etika dan setia pada masyarakat dan tidak mengorbankan masyarakat untuk kepentingan pribadi dengan memecah belah masyarakat serta tidak berafiliasi dengan kelompok-kelompok radikal.


Deklarasi ini menjadi peristiwa penting yang menunjukkan perubahan opini dan keyakinan simpatisan PKB dalam menentukan pilihan politiknya. Deklarasi dukung Prabowo-Gibran dari pendukung dan simpatisan PKB disampaikan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab.


Mereka yang hadir menyampaikan alasan-alasan kuat yang melatarbelakangi perubahan dukungan mereka, serta keyakinan mereka terhadap Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil Presiden RI 2024-2029.


"Keputusan ini sudah kami pertimbangkan, dengan melihat dinamika politik saat ini, keputusan mendukung Prabowo-Gibran adalah keputusan yang tepat saat ini untuk Indonesia" pungkas H Ilham, salah satu simpatisan PKB Kabupaten Tegal.


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama