Sampaikan Visi-Misi, Ganjar Tegaskan Komitmennya Dorong Kemerdakaan Bagi Palestina

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya akan berpihak pada kemerdekaan Palestina. Hal tersebut disampaikan Ganjar saat memaparkan visi-misi dalam debat ketiga Pilpres 2024.



Ganjar mengatakan dirinya akan memperkuat kekuatan infrastruktur diplomasi saat menjadi Presiden nanti. Hal ini, sebagai upaya memperkuat hubungan Internasional Indonesia dengan negara-negara lainnya.


“Maka kita harus memperkuat infrastruktur diplomasi kita, duta besar, diplomat. Inilah mesti kita berikan penugasan persoalan kepentingan ekonomi nasional dan dalam konteks kekinian,” tegas Ganjar saat debat Pilpres di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).


Capres berambut putih ini kemudian menyampaikan jika Indonesia tidak akan bisa lupa dengan kesepakatan yang sudah diambil, terutama soal dekolonialisasi. 


“Maka inilah momitmen kita pada kemerdekaan Palestina yang kita dukung terus menerus,” imbuh Ganjar.


Dikatakan Ganjar, hal itu tersebut bakal mendorong Indonesia untuk bisa membebaskan seluruh bangsa dari pejajahan tanpa adanya intervensi. 


“Kita tidak pernah lupa Indonesia selalu setia pada kesepakatan yang diambil. Dekolonisasi yang dilakukan mendorong meyaninkan kita untuk membebaskan semua bangsa tanpa boleh mengintervensi satu dengan yang lain,” tegas Ganjar.


Sekedar informasi, tema debat ketiga ialah Pertahanan, Keamanan Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama