Simpatisan PKB Brebes Nyatakan Sikap: Pileg PKB, Presiden Prabowo-Gibran

BREBES, suarapembaharuan.com - Sejumlah tokoh dan simpatisan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan PPKB (Penggerak Perempuan Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Brebes,Jawa Tengah, melakukan berbagai upaya untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya adalah-menggelar deklarasi mendukung Prabowo Gibran dalam Pilpres 2024.



Para simpatisan PKB dan PPKB Brebes ini akhirnya mendukung Prabowo-Gibran karena kecewa dengan PKB yang berkoalisi dengan PKS.


"Kami memutuskan untuk memilih pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Prabowo Gibran sebagai Presiden dan wakil Presiden periode 2024-2029 untuk meneruskan program-program Joko Widodo," ujar mantan  DPRD PKB Kabupaten Brebes, Nurul Huda saat membacakan poin deklarasi dukung Prabowo-Gibran berlangsung di Aula Warung Mbok Berek, Jalan Raya Pantura No.18 Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, Jumat (12/1/2024). 


Selain poin dukungan untuk Prabowo-Gibran, kata Nurul Huda mengatakan para simpatisan PKB dan PPKB Kabupaten Brebes berkomitmen mengkawal Pemilu Presiden berjalan dengan damai dan riang gembira. Lalu, mereka siap mengkawal suara simpatisan PKB untuk membesarkan PKB di Kabupaten Brebes. 


"Kami juga berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dari paham-paham radikal yang akan merusak Pancasila serta menjadi ancaman disintegrasi Bangsa Indonesia," tandas Nurul Huda.


Simpatisan PKB dan PPKB meyakini dibutuhkannya pemimpin Indonesia yang kuat, mampu merangkul semua komponen anak bangsa, memiliki etika dan setia pada masyarakat dan tidak mengorbankan masyarakat untuk kepentingan pribadi dengan memecah belah masyarakat serta tidak berafiliasi dengan kelompok-kelompok radikal.



  "Kami meyakini program- program yang telah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo adalah landasan menuju Indonesia maju, untuk itu perlu adanya kelanjutan percepatan serta penyempurnaan," ungkap dia.


"Perpindahan dukungan dari Anies Baswedan - Muhaimin ke Prabowo-Gibran adalah bentuk kekecewaan simpatisan PKB kabupaten Brebes terhadap paslon 1 Anies Baswedan - Muhaimin karena pasangan tersebut didukung kaum-kaum intoleran yang mengancam keutuhan NKRI," tutur Nurul Huda menambahkan.


Mantan Ketua PAC PKB Banjarharjo, Santono menegaskan bahwa dukungan kepada Prabowo-Gibran diputuskan dengan pertimbangan matang. "Ini adalah pernyataan sikap politik yang sebelumnya penuh dengan pertimbangan dan ini dilakukan  sukarela, dukung Prabowo- Gibran menjadi Presiden dan wakil Presiden 2024-2029 adalah pilihan yang tepat," ungkap Santono.


Sementara simpatisan Penggerak Perempuan kebangkitan Bangsa (PPKB), Istiana mengungkapkan dukungan perempuan terhadap pasangan Prabowo-Gibran makin meningkat pasca debat ketiga Pilpres 2024. 


"Pasca debat ke-3, hampir semua perempuan  empati dengan Prabowo, maka kami mewakili perempuan  dengan tegas mendukung dan mengawal Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan wakil Presiden 2024-2029, dan ini saya pikir bisa mewakili perasaan jutaan Perempuan di seluruh indonesia," pungkas Istiana.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama