AfreecaTV Perluas Pasar Lewat Tayangan Musik Internasional

JAKARTA, suarapembaharuan.com - AfreecaTV siap untuk menyasar pasar penyiaran musik Internasional di luar ranah streaming real-time.



Pada 30 Januari 2024, AfreecaTV mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi siaran musik berjudul 'MY STAGE,' yang menampilkan artis-artis K-pop. 'MY STAGE' membedakan dirinya dari siaran musik yang sudah ada dengan memungkinkan para artis untuk merencanakan panggung mereka sendiri, berpartisipasi dalam keseluruhan proses mulai dari pengarahan hingga penampilan, dan juga menampilkan sinematografi yang menyerupai video musik, yang berlawanan dengan panggung siaran musik konvensional.


MY STAGE diharapkan dapat menyajikan pertunjukan berkualitas tinggi dengan keterlibatan tim produksi konser artis Internasional , tim video musik, dan tim aransemen, termasuk partisipasi dari artis-artis seperti 'Sum 41', 'THE 1975', 'Lukas Graham', 'Jess Glynne', 'Nothing But Thieves', dan masih banyak lagi. Program ini bertujuan untuk menawarkan panggung yang unik dan imersif, berbeda dari siaran musik konvensional.


Program ini memiliki keistimewaan dengan memungkinkan para artis menciptakan panggung sesuai dengan yang ingin mereka tunjukkan kepada para penggemarnya, dan berencana untuk menyediakan konten yang beragam, seperti berbagai video 4K one-take yang didedikasikan kepada setiap artis yang tampil. Selain itu, ada wawancara yang lebih mendalam terkait dengan musik dan aktivitas masing-masing tim akan dilakukan, dan juga akan ada cuplikan di balik layar yang diproduksi dengan lebih keren dan menarik.


Acara ini akan dipandu oleh Lee JANG JUN yang saat ini aktif sebagai MC di program hiburan 'Weekly Idol'. Anggota Rocket Punch, SUYUN dan YUNKYOUNG juga akan berpartisipasi sebagai pendamping acara.


MY STAGE sudah memulai rekaman pertamanya pada 31 Januari 2024 dan akan terus melakukan rekaman setiap tiga minggu. Rekaman akan dilakukan di Afreeca Colosseum yang terletak di Sangam-dong, Seoul.


Rekaman pertama akan menampilkan penampilan dari 8TURN, ATBO, H1-KEY, TRENDZ, LIMELIGHT, OMEGA X, dan OnlyOneOf.


MY STAGE akan tayang perdana pada 10 Februari 2024, ditayangkan setiap hari Sabtu pukul 11.00 WIB melalui website dan apps 'AfreecaTV Entertainment Official Broadcasting Station' dan platform berskala Internasional 'Allkpop.com'. Acara ini juga akan tersedia untuk ditonton di AfreecaTV Korea pada pukul 19.00 WIB waktu korea di hari yang sama.


Dengan perilisannya, MY STAGE memiliki visi untuk membuat terobosan melalui tayangan musik berskala Internasional. Melalui kolaborasi berkelanjutan dengan 'Allkpop,' platform Hallyu berbahasa Inggris terbesar di dunia dengan 7 juta pengunjung setiap bulannya dan 70 juta page views, dengan kolaborasi ini AfreecaTV berencana untuk menaklukkan pasar internasional.


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama