Dahsyat! Kampanye Akbar Prabowo - Gibran di Doloksanggul Dibanjiri Warga

HUMBAHAS, suarapembaharuan.com - Kampanye akbar sekaligus deklarasi Sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan yang berkolaborasi dengan partai Koalisi Indonesia Maju benar-benar menjadi ajang pesta rakyat di Gedung Serbaguna HKBP Pargodungan, Doloksanggul, Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat (2/2/2024).



Ribuan anggota masyarakat, simpatisan, kader dan anggota Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, Garuda, Gelora, Prima, dan PBB, serta para relawan dari berbagai organ tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang digelar sejak pagi. Hadir juga pemuka agama, tokoh masyarakat, dan para pemerhati budaya di Humbahas.


Tidak sekadar sebagai event politik, kegiatan tersebut juga diisi dengan pagelaran parade budaya yang kolosal, penampilan grup band Batak terkemuka Style Voice dan Rap Siantar Foundation.



Dalam pidato politiknya, tokoh yang berperan besar menggagas dan mewujudkan pemekaran Humbang Hasundutan itu menegaskan warga di sekeliling Danau Toba sangat berbesar hati dengan kerja keras dan nyata yang dilakukan Presiden Jokowi selama ini.


“Jika ibu dan bapak, saudara sekalian, ingin perhatian besar yang ditunjukkan bapak Jokowi selama ini berlanjut ke masa-masa mendatang, jika ingin Danau Toba tetap menjadi prioritas utama pengembangan pariwisata maka tidak ada pilihan lain kecuali mendukung dan memilih Prabowo Gibran yang pasti berkomitmen melanjutkan itu semua,” ujarnya disambut aplaus hadirin.



RE yang sempat membuat kuis spontan berhadiah dalam acara tersebut juga mengatakan Maruarar Sirait merupakan penggagas dan pendukung utama acara itu. “Bung Ara sosok politisi muda yang juga piawai dalam bisnis serta pemberdayaan masyarakat. Beliau juga putra dari seorang tokoh legendaris Indonesia bangsa-bang Sirait yang sedang kita perjuangkan menjadi pahlawan nasional,” katanya.


Sementara itu, Sabam Rajagukguk, politisi Gerindra yang juga putra Letjend TNI (Purn) Sahala Rajagukguk, menyebut Humbahas dan kawasan Danau Toba akan tetap mendapat perhatian besar di bawah pemerintahan Jokowi Gibran.


“Oleh karena itu, mari bulatkan tekad, ajak saudara, tetangga, dan semua yang kita kenal untuk memilih Prabowo Gibran. Kita tidak ingin sekadar menang tapi juga menang satu putaran demi menghemat anggaran dan energi bangsa ini,” katanya.



Ketua Panitia, Dr Hendri Tumbur Simamora, SE, MSi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras mewujudkan acara tersebut.


Didampingi Ketua Pelaksana, Donald Lumbanbatu, Indra Nainggolan, Ketua Projamin Sumut, Dimpos Simamora, Jadi Pane, dan Irwan Siregar, Ketua Relawan BangET Sumut, Hendri menyampaikan warga Humbahas adalah pencinta Joko Widodo dan Prabowo Subianto. 


“Dua tokoh bangsa itu adakah inspirasi bahwa rekonsiliasi sangat baik bagi bangsa ini,” katanya.


Sebelum acara utama, sejak pagi sudah digelar lomba joget gemoy yang diikuti puluhan kelompok. Ada juga pertunjukan tortor, gondang sabangunan, dan ensambel musik tiup.



Rangkaian Acara

Sebelumnya saat meninjau persiapan sehari sebelumnya, Bupati Tapanuli Utara Periode 1999--2004 itu mengungkapkan acara ini merupakan bagian dari serangkaian event akbar yang juga akan digelar berturut-turut di Balige, Pangururan, Tarutung, dan Medan.


Dia menyebut acara tersebut digagas sepenuhnya oleh tokoh nasional Maruarar Sirait yang memiliki perhatian sangat besar ke Sumut, dan juga Hashim Djojohadikusumo, yang secara spontan bergerak mendukung dan membantu begitu disampaikan tentang rencana tersebut.


"Maruarar Sirait adalah sosok politisi muda yang begitu menginspirasi. Layak menjadi role model bagi para generasi muda, putra politisi senior sekaligus negarawan legendaris, Sabam Sirait," katanya.


"Ini akan meneguhkan kebulatan tekad kita semua untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo Gibran dalam satu putaran,” paparnya.


Dia menyebut masyarakat di Humbang Hasundutan serta kawasan Danau Toba secara umum begitu merasakan dampak kerja keras Presiden Jokowi yang mengubah banyak menjadi jauh lebih baik.


"Pada sisi lain, mereka juga melihat dan meyakini bahwa pasangan nomor 2 adalah yang paling tegas komitmennya untuk melanjutkan program Indonesia Maju," katanya.


Hingga sore hari acara berlangsung dengan meriah tetapi tetap tertib. Di sekeliling tempat acara juga sangat ramai pada pedagang yang menjajakan berbagai makanan dan minuman kepada para pengunjung.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama